Kapolsek Padang Hilir Berikan Arahan Kepada Kelompok Tani Dalam Rapat Koordinasi Penyuluhan Pertanian | Media Sergap -->

Kapolsek Padang Hilir Berikan Arahan Kepada Kelompok Tani Dalam Rapat Koordinasi Penyuluhan Pertanian

🗓️ Selasa, 13-Desember-2022 [19.30]


 Kapolsek Padang Hilir Berikan Arahan Kepada Kelompok Tani Dalam Rapat Koordinasi Penyuluhan Pertanian


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap 🇮🇩⚖️

Kapolsek Padang Hilir Resor Tebing Tinggi Polda Sumut AKP Sulem Sigalingging berikan arahan kepada Kelompok Tani saat mengikuti kegiatan rapat simpul Koordinasi Penyuluhan Pertanian yang bertemakan Budidaya Cara Tanam Cabai Merah dengan Dinas Pertanian Pemko Tebing Tinggi, dilaksanakan Polsek Padang Hilir Jalan Syech Beringin Lingkungan VI Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebing Tinggi Marimbun Marpaung, M.Si, Sekcam Padang Hilir Tohap Hutasoit, S.Kom, Lurah Tebing Tinggi Surakati, Kabid Prasarana dan Penyuluhan Laila Mufida, SP, Bhabinkamtibmas Aipda P. Nadeak, SH, para Penyuluh Pertanian Lapangan Kota Tebing Tinggi dan Kelompok Tani Kota Tebing Tinggi.

Kadis Pertanian Marimbun Marpaung dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Tebing Tinggi khususnya Polsek Padang Hilir yang telah menerima kunjungan kami dalam acara rapat koordinasi.

Rapat koordinasi dilakukan untuk menerima ilmu dari Kapolsek Padang Hilir yang telah menanam cabai merah di halaman Polsek Padang Hilir dan akan diajarkan kepada kelompok-kelompok tani kota di Tebing Tinggi. Penanaman cabai merah ini bertujuan untuk upaya mengendalikan laju inflasi dalam Program Nasional,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging menyampaikan ucapan  selamat datang kepada Kadis Pertanian berserta  rombongan, Sekcam, Lurah, PPL dan Kelompok Tani kota Tebing Tinggi.

Kapolsek Padang Hilir menjelaskan penanaman cabai merah ada dua cara yaitu dengan wadah tanah dan wadah polibag.

“Penanaman di Polsek Padang Hilir sekarang ini   mengunakan wadah polibag dan tata cara penanaman dengan ilmu atau pengalaman pribadi saya saat bertugas di Polres Tanah Karo, disela-sela kegiatan tugas pokok anggota Polri kami juga bertani cabai merah, penanaman cabai merah adalah dalam upaya mengendalikan laju Inflasi Nasional di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi,” pungkasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Kelompok Tani Kota Tebing Tinggi kepada Kapolsek Padang Hilir untuk mengetahui lebih jelas lagi bagaimana cara dalam penanaman cabai merah. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini