-->




Polsek Medan Timur dalam Jum’at Curhat dengan Masyarakat Guna Menciptakan Sinergitas Sekaligus Sesi Tanya Jawab

🗓️ Jum’at, 31-Maret-2023 [18.11]


 Polsek Medan Timur dalam Jum’at Curhat dengan Masyarakat Guna Menciptakan Sinergitas Sekaligus Sesi Tanya Jawab


Medan | Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Polsek Medan Timur mendengar curhatan masyarakat di Kantor Lurah Gaharu Jalan Gaharu Kelurahan Gaharu Kecamatan Medan Timur, Jum’at (31/03/2023). 

Selain Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan, turut hadir Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP M. Hutabarat, Lurah Gaharu Fauzi Pulungan, personel Polsek Medan Timur dan warga Kelurahan Gaharu. 

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan mengatakan, kegiatan Jum’at Curhat ini dilakukan dengan guna menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga khususnya di Kelurahan Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur. “Maka perlu menyambangi dan memberikan penyuluhan sekaligus menampung aspirasi melalui sesi tanya jawab atas keluhan serta keinginan masyarakat ataupun melalui aspirasi berikut koreksi guna menciptakan Kamtibmas aman dan nyaman,” sebut dia. 

Dia menuturkan bahwa melalui momen Jum’at Curhat ini lebih membuka diri melalui hubungan komunikasi Polsek Medan Timur baik kepada Masyarakat, Toga, Tomas, Todat dan Toko Cendikiawan. “Yakni setiap pemasalahan apapun yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas agar menginformasikan ke Polsek Medan Timur dengan datang langsung, melalui call center Polsek Medan Timur,” terangnya. 

Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP M. Hutabarat mengatakan dengan memberi penekanan bahwa aman dan nyaman adalah impian dari warga pada umumnya, yang hingga mewujudkannya adalah peran serta warga dengan mengaktifkan Pos Kamling di lingkungan masing-masing dan pelaksanaan berinovasi dengan warga, dengan mengandeng Toga, Tomas, Todat dan Elemen lainnya ditengah-tengah masyarakat. "Mengakhiri kata sambutan di persilahkan peserta mengajukan pertanyaan tentang keluhan maupun aspirasi ditengah-tengah warga," terang dia. 

Dalam pertemuan beberapa warga mengeluhkan adanya kelompok remaja yang kerap bermain petasan saat bulan Ramadhan, kegiatan pungutan liar, dan tawuran. 

Menanggapi hal itu Kapolsek Medan Timur akan meningkatkan Patroli dan menindak pelaku-pelaku tawuran. (Roni Kurniawan)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini