-->




Proyek Siluman Dinas Sosial Provinsi NG - PAUD Pulo Dogom Sengaja Dikaburkan Keberadaannya

 Proyek Siluman Dinas Sosial Provinsi NG - PAUD Pulo Dogom Sengaja Dikaburkan Keberadaannya


🗓️ Rabu, 31-Mei-2023_🕙 18.55 WIB


mediasergap.com | Labura » Sumut ⚖️🇮🇩

Di duga adanya permainan dan penyalahgunaan Dana Bantuan dari Dinas Sosial di Yayasan NG - PAUD Desa Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang mana muncul Pembangunan Proyek siluman sepertinya sengaja di kaburkan keberadaan turunnya Proyek Dinsos tersebut oleh sekelompok orang pemain Proyek dari Instansi terkait.

Keberadaan Pembangunan Proyek sudah diragukan dan sangat menjadi tanda tanya warga masyarakat akibat tidak memiliki Plank Informasi (Papan Proyek) dari kegiatan tersebut.

Saat Tim Media bersama LSM melakukan Investigasi di lokasi Proyek Bangunan Paud, Rabu (31/05/2023) tampak pekerjaan masih dalam tahap baru selesai pengecoran pondasi, pemasangan besi tiang kolom dan beberapa Pekerja terlihat sedang melakukan pemasangan batu bata, sedang besi yang digunakan untuk tiang kolom juga di duga tidak sesuai dengan spesifikasi yang dianjurkan yakni besi ukuran 8 mm dengan besi ring 5 mm.

Ketika hal ini di pertanyakan kepada seorang oknum yang mengaku sebagai Pengawas dan Pelaksana Proyek tersebut dilokasi kerja tentang berapa nilai anggaran dan orang tersebut diketahui inisial Sulaiman Zuhri mengatakan "saya tidak tau berapa Dananya.

Yang jelas Proyek ini tidak ada sangkut pautnya dengan Dinas Pendidikan di Labura ini, saya di sini cari makan jadi tolong jangan di ganggu ini proyek Dinas Sosial dari Provinsi," sebut Sulaiman ketus.

Ironisnya bagaimana orang yang di hunjuk sebagai pihak ketiga untuk Pelaksana Proyek tersebut tidak mengetahui besar Anggaran Dananya.

Ketika disinggung bagaimana Sulaiman bisa tidak mengetahui besaran Dananya sementara dia mengaku sebagai Pelaksana pihak ketiga dengan gugup Sulaiman menjawab "tolong jangan ganggu saya karena saya cari makan dan kita sudah saling mengenal" ketus Sulaiman mengulangi jawaban semula.

Menurut seorang warga setempat yang enggan disebut identitasnya memberi info "menurut info proyek ini mainan bawaan Anggota DPRD Provinsi dan semua sudah di seting baik yang mengawasi maupun pengisi material.

Kami rasa proyek ini penuh ketertutupan mungkin  karena ada niat untuk pelaksanaannya di luar dari ketentuan bestek atau RAB.

Tolonglah Bapak pantau terus proyek NG - Paud ini, harapnya. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini