Pelantikan DPC Punguan Pomparan Raja Turnip Boru-Bere Se-Indonesia | Media Sergap -->

Pelantikan DPC Punguan Pomparan Raja Turnip Boru-Bere Se-Indonesia

 Pelantikan DPC Punguan Pomparan Raja Turnip Boru-Bere Se-Indonesia


🗓️ Sabtu, 14-Okt-2023_🕙 10.23 WIB


Medan • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pelantikan DPC Punguan Pomparan Raja Turnip Boru-Bere Se-Indinesia, sudah jelas bahwa Keberadaan Marga Turnip merupakan untuk menjadikan Benteng Bagi Generasi Muda untuk terhindar dari Pergaulan bebas, kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga yang dapat menggangu ketertiban lingkungan disekitarnya.

Untuk itu kita hadir penuh dengan rasa kekeluargaan, rasa damai dan rasa Silaturahmi serta mampu meningkatkan ketentraman dan mampu juga meningkatkan Sumber Daya Manusia dari Generasi Muda, untuk menjadikan manusia berbudaya dan beradab, sekaligus melestarikan Budaya Batak khususnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Medan Punguan Pomparan Raja Turnip Pandapotan Turnip ST.MT Masa Bakti 2023-2028 di Hotel Grand Sakura Jumat, (13/10/2023).

Lanjut Pandapotan bahwa nanti kedepannya untuk 5 tahun saya berharap ada 2 hal, yaitu pertama kita tetap terus menjalin Silaturahmi yang kokoh, yang kuat dan yang sangat kompak, baik yang tua maupun yang muda.

"Dan kita harus menjaga Kekompakan dan kesolidan antar pengurus, supaya program kedepannya bisa berjalan dengan baik, dan kita akan terus mengadakan Kaderisasi untuk setiap sektor mulai dari sektor 1-9 nantinya muncul satu Gerakan Muda.

Untuk kita persiapkan masing-masing Sektor untuk di isi oleh Generasi Muda, agar bisa kita juga membantu Program Pemerintah, supaya meningkatkan ketentraman dan keamanan di lingkungan kita.

Makanya kita siapkan agar menjadi Manusia yang berbakti dan berbudaya sekaligus beradab. Karena salah satu ciri manusia yang beradab itu adalah 'manusia yang berbudaya'.

Serta kita juga mampu mensejahterakan di keluarga Turnip. Jadi kita sebagai Marga Turnip walaupun kumpulan Marga yang kecil, tapi ada keberadaannya serta sudah mampu berbuat untuk Bangsa dan Negara khususnya di Kota Medan.

"Ketika kita bicara Program, program apa saja yang sudah dilaksanakan oleh Ketua lama. Pandapotan mengatakan bahwa Program yang lama sudah dilaksanakan dengan memperhatikan anak-anak yang sudah berprestasi, dan sudah kami buktikan ada 50 orang Generasi Muda Marga Turnip.

"Kami sebagai yang tua memberikan apresiasi, kami memberikan beasiswa kepada Mahasiswa berprestasi. Karena, mereka yang kuliah merasa bangga dan merasa memiliki dan mereka bangga ada perhatian dari orang tua dan pengurus Marga Turnip.

"Dan nantinya kami mengharapkan anak-anak Muda inilah yang meneruskan regenerasi Turnip dimasa mendatang, agar jangan lagi Kepengurusan di Pimpin yang tua lagi, sehingga bisa melanjutkan Kaderisasi.

"Ditanya lagi bahwa ada 2 Generasi Muda yang sukses di luar Negeri. Pandapotan mengatakan bahwa kami di Marga Turnip tidak hanya berdasarkan satu agama tapi kita akan mencoba berbaur dengan saudara kita yang Muslim, dan sekarang menempuh Pendidikan bernama Arnita Rodelia Turnip, mahasiswi ITB mendapatkan beasiswa dari Perusahaan Negara Turki. Yang mendaftar dari 3000 orang dan untuk mendapatkan 100 beasiswa. Dan Arnita Rodelia berhasil mendapatkan peringkat ke-15 untuk tingkat seluruh Dunia. Dan kita doakan bersama untuk beliau Sukses di Negara Turki.

"Pandapotan ada Duta Indonesia bermarga Turnip, menjadi Duta Indonesia dari Bidang Seni. Dan dia seorang Penyanyi dan sekaligus memperkenalkan Budaya dan Seni Indonesia ke Negara Rusia. Ingat…Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, Tidak Mungkin Marga lain Yang Lebih Perduli Dengan Marga Kita. Sudah Pasti Kita Sendiri Yang Perduli yaitu Marga Turnip. Turnip Di Hati,'tutupnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini