Prajurit Puslatpasrat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2024 | Media Sergap -->

Prajurit Puslatpasrat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2024

 Prajurit Puslatpasrat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2024


📆 Senin, 15-Jan-2024_🕑 09.45 WIB

Surabaya • Jatim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam rangka mengenang pertempuran Laut Arafuru yang dipimpin oleh Komodor Yos Sudarso Demi Menjaga Kedaulatan Bangsa dan Negara , segenap Prajurit Puslatpasrat beserta Staf melaksanakan upacara peringatan hari Dharma Samudera pada hari Senin tanggal 15 Januari 2024 di Lapangan Apel Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Gunungsari Surabaya.

Rangkaian upacara peringatan hari Dharma Samudera diawali dengan Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara yang di Pimpin oleh Komandan Upacara Lettu Marinir Zatopek S.(Pabinhar Puslatpasrat).

Mengheningkan cipta dan pembacaan sejarah pertempuran Laut oleh Serda Mar Izzulhaq dengan tema Kobarkan Semangat Pertempuran Samudera Untuk Kejayaan Indonesia.

Upacara peringatan hari Dharma Samudera yang berlangsung dengan hikmat ini dipimpin oleh Komandan Puslatpasrat Mayor Marinir Irman Ali R Polanunu M.Tr.Opsla, Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E, M.M, M.Tr.Opsla. Pada hari ini kita dapat menyelenggarakan peringatan hari Dharma Samudera Tahun 2024 yang tepatnya jatuh pada tanggal 15 Januari.

"Peringatan hari Dharma Samudera kita gunakan sebagai momentum untuk mengenang kepahlawanan para pejuang laut yang telah memberikan Dharma Baktinya bahkan merelakan hidupnya Demi Kejayaan Bangsa dan Negara."

Oleh karena itu, saya tegaskan kepada setiap prajurit Jalasena Samudera yang menjadi garda terdepan di semua palagan yang mengamankan laut-laut perbatasan, yang mengawal pulau-pulau terluar dan yang menjaga perdamaian dunia. Kobarkan terus semangat pengabdian yang tulus demi kejayaan Bangsa Indonesia.

Hari Dharma Samudera pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan kepada para Pahlawan, Pejuang Tokoh TNI Angkatan Laut yang telah menyerahkan jiwa raganya untuk kejayaan Bangsa dan Negara dalam berbagai Peristiwa Pertempuran Laut yang terjadi sejak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diproklamasikan.

Turut hadir dalam kegiatan upacara Dharma Samudera Komandan Puslatpasrat, Wadan, Pa Staf Puslatpasrat beserta Jajarannya. (J. Simarmata)

(Sumber: Humas Dispen Kormar)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini