-->

Asah Kemampuan Brimob, Resimen Gegana Pasbrimob II dan Detasemen Gegana Sat Brimobda Kaltim Gelar Latihan Bersama

 Asah Kemampuan Brimob, Resimen Gegana Pasbrimob II dan Detasemen Gegana Sat Brimobda Kaltim Gelar Latihan Bersama


📆 Jum'at, 23-Feb-2024_🕑 20.03 WIB

Balikpapan - Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Berbagai upaya dilakukan oleh Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim untuk menambah pengetahuan serta mengasah kemampuan para personelnya dan salah satu upaya tersebut adalah dengan kegiatan Latihan gabungan Bersama Resimen Gegana Pasbrimob II yang di pimpin oleh Akbp Bambang Wiji Asmoro, M.Han dengan Den Gegana Satbrimobda Kaltim, yang di pimpin oleh Plh. Wadanden Gegana Sat Brimobda Kaltim Akp Erwan Darmawan S.A.P. Jumat (23/02/2024).

“Kegiatan latihan merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh seluruh personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim dengan tujuan untuk menambah pengetahuan serta menambah keterampilan serta kemampuan personel itu sendiri”. Ujar Plh. Wadanden Gegana Sat Brimobda Kaltim Akp Erwan Darmawan., S.A.P.

Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim adalah latihan kemampuan  fungsi teknis kemampuan Unit Matan (Penyelamatan) yang di laksanakan Bersama Resimen Gegana Pasbrimob II di Mako Satuan Brimob Polda Kaltim

Matan merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri dan untuk itu Matan wajib dikuasai oleh seluruh personel Korps Brimob Polri khusunya Detasemen Gegana mulai dari pangkat terendah hingga perwira tinggi.

Memasuki tahun politik seperti sekarang ini Dansat Brimob Polda Kaltim Kombespol Andy Rifai, S.I.K, M.H. memerintahkan kepada jajarannya untuk rutin melaksanakan pengasahan kemampuaan untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak di inginkan saat bertugas, “Dengan berjalannya latihan rutin bersama ini di harapkan kemampuan perorangan ataupun ikatan tim/unit dapat bertambah baik, dengan Latihan Bersama ini juga diharpkan semua tugas di lapangan dapat di selesaikan dengan baik. Tutup Dansat Brimob Polda Kaltim Kombespol Andy Rifai, S.I.K, M.H. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini