-->






94 Usulan Disampaikan Dalam Musrenbang RKPD Kecamatan Habinsaran Tahun 2025, Bupati Toba Ajak Peserta Inovasi Produk UMKM

94 Usulan Disampaikan Dalam Musrenbang RKPD Kecamatan Habinsaran Tahun 2025, Bupati Toba Ajak Peserta Inovasi Produk UMKM

๐Ÿ“† Jum’at, 02-Feb-2024_๐Ÿ•‘ 20.20 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Habornas Kabupaten Toba Sumut melaksanakan Kegiatan Rencana Kerja Pemerintah Daerah se-Kecamatan Habornas (Habinsaran, Borbor, Nassau) di Tiga Kecamatan berlangsung, Jum’at (02/02/2024).

Pada hari yang sama waktu yang berbeda, berlangsung dengan lancar dan baik yang dimulai oleh selaku Ketua Penyelenggara Musrenbang Ibu Rosdyana Tampubolon, SE.

Kegiatan Musrenbang ini dari antara Kecamatan berlangsung dari Nassau 10 Desa, Borbor 16 Desa, Habinsaran 21 Desa tambah Kelurahan 1, jadi 22 Desa dan Kegiatan RKPD atau Musrenbang ini di Kecamatan Habinsaran dibuka oleh Camat Habinsaran Bapak Sabam Pardosi, SE.

Rapat ini di Pimpin langsung oleh Bupati Toba Bapak Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang berada di Kabupaten dan serta Kecamatan dengan ke ikutsertaan Ibu Ketua PKK Kabupaten Toba, Rita Marlina Nyonya Poltak Sitorus.

Adapun diadakannya kegiatan RKPD ini adalah untuk menggodok mempersatukan usulan yang paling prioritas dari setiap Desa yang diutarakan di Kecamatan Habornas yakni:

  1. Menjadikan Habornas tempat Parawisata,
  2. Memajukan Pendidikan Berbasis Internasional,
  3. Meningkatkan Hasil Pertanian.

Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, masih menyampaikan kita harus menempah anak-anak kita secara khusus dari  Habornas agar dapat masuk 10 besar ke SMA Unggulan Del dan SMA Unggulan Yasop.

Bupati Toba menghimbau kita harus bersama dalam memajukan Toba ini, lebih-lebih juga dalam menjelang Power Boat F1H20 Tahun ini bersetara Internasional, pendapatan ekonomi masyarakat akan meningkat dan UMKM akan naik serta dan kita juga harus ingat Batak Naraja na Marugamo dohot na Maradat penyampaian beliau.

Turut dihadiri Kapolsek Habinsaran IPTU E. Napitupulu, Danramil 15/ Habinsaran Letda Inf TP. Tambunan, Kepala OPD, Camat dan Lurah atau Mewakili, Tenaga Pendidikan (PAUD, SD, SLTP, SLTA), Tenaga Pendamping Profesional (TAPM, PDP, PLD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Insan Pers, Tamu Undangan dan Tim Peliputan Diskominfo.

Diakhir kata, Bupati Toba menutup acara Musrenbang RKPD ini. pature torus, torus pature. Mauliate Horas. (Rel /Red)

(copyright: kompaslink.com)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini