-->

Dalam Rangka Penanggulangan Paham Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi, Polda Kaltim Gelar Sosialisasi dan Konferensi Pers di Ponpes Mardhatillah

 Dalam Rangka Penanggulangan Paham Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi, Polda Kaltim Gelar Sosialisasi dan Konferensi Pers di Ponpes Mardhatillah

📆 Jum'at, 23-Feb-2024_🕑 16.25 WIB

BALIKPAPAN -  KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan paham Terorisme, Radikalisme, dan Intoleransi, Polda Kaltim gelar Sosialisasi dan Konferensi Pers di Ponpes Mardhatillah, guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, terutama para santriwan dan santriwati, dalam menghadapi ancaman tersebut. Kamis (22/02/2024).

Kegiatan ini turut di hadiri Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol. Anggi Yulianto Putra, S.H, S.I.K, M.H., CPHR. Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Kaltim Penata Seturiyanto, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim AKBP I Nyoman Wijana, Pimpinan Ponpes Mardhatillah Ustad Husain, Perwakilan dari Kementrian Agama Balikpapan Abdul Hamid, Staf Ditbinmas Polda Kaltim, Staf Bidhumas Polda Kaltim dan Santriwan dan santriwati Ponpes Mardhatillah, sekitar 50 orang.

Selanjutnya, kegiatan di buka langsung oleh Dirbinmas Polda Kaltim yang didampingi Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Kaltim, dengan pesan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat Balikpapan, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Konferensi Pers dalam kegiatan Sosialisasi tersebut.

Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk mencegah penyebaran paham Radikalisme, Intoleransi, dan Terorisme, serta menghindari bahaya Narkoba, Perundungan, dan pergaulan bebas Serta persiapan untuk mendukung kehadiran IKN di Kaltim dan meningkatkan iman, taqwa, kebaikan, dan kemuliaan.

Polda Kaltim berharap kegiatan Sosialisasi dan Konferensi Pers ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya para santriwan dan santriwati, dalam mengenali dan menghadapi tantangan yang ada serta membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan bersama. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini