-->

Limbah Ternak Sapi di Mojomalang Tuban Dikeluhkan Warga, Pengusaha Terbuka Tetapi Kades Setempat Tidak Tahu

 Limbah Ternak Sapi di Mojomalang Tuban Dikeluhkan Warga, Pengusaha Terbuka Tetapi Kades Setempat Tidak Tahu

📆 Senin, 19-Feb-2024_🕑 14.32 WIB

Tuban • Jatim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Sebuah usaha peternakan sapi yang berada di Desa Mojomalang, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dikeluhkan masyarakat sekitar.

Selain lokasi peternakan yang dinilai terlalu dekat dengan pemukiman, limbah dari peternakan tersebut juga diduga dibuang di sungai hingga menyebabkan banjir pada waktu tertentu.

Berdasarkan informasi yang ada, peternakan tersebut adalah milik pengusaha bernama Sutaji warga asal desa setempat.

Saat dikonfirmasi terkait hal diatas, Sutarji mengatakan bahwa kabar tersebut tidaklah benar, karena peternakan miliknya sudah berdiri sejak tahun 2013.

"Kalau menyebabkan banjir kelihatannya nggak dan kami terbuka jika ada keluhan dari warga," terangnya melalui pesan WhatsApp, Senin (19/02/2024).

Sementara itu, Kepala Desa Mojomalang Joko Sujadi saat dihubungi pewarta justru mengatakan, pihaknya tidak tahu menahu perihal limbah peternakan sapi tersebut dan baru akan berkordinasi dengan RT wilayah setempat.

"Kalau soal peternakan sapi belum ada kabar ke saya, tetapi kalau permasalahan kandang bebek kemarin sudah saya mediasi," ungkap Kades.

Disisi lain, banyak kalangan menilai bahwa untuk mendirikan sebuah peternakan seharusnya memilih tempat yang lokasinya jauh dengan pemukiman masyarakat, hal ini untuk menjaga agar dampak yang ditimbulkan oleh kandang ternak tidak sampai ke pemukiman.

Reporter : Red/Team

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini