-->

Plt. Lurah Tambangan Resmi Buka Musyabaqah Tilawatil Qu'ran Ke 53 Tahun 2024 Tingkat Kelurahan Tambangan

 Plt. Lurah Tambangan Resmi Buka Musyabaqah Tilawatil Qu'ran Ke 53 Tahun 2024 Tingkat Kelurahan Tambangan 

📆 Minggu, 18-Feb-2024_🕑 22.15 WIB

Tebing Tinggi • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Musyabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) yang Ke 53 tingkat Kelurahan Tambangan Tahun 2024 secara resmi di buka oleh Plt. Lurah Tambangan Yuswita SE yang dilaksanakan di halaman masjid Assalam jalan Sukarno Hatta lingkungan II kelurahan Tambangan Kecamatan padang Hilir Kota TebingTinggi provinsi Sumatera utara, Minggu (18/02/2024) di mulai pukul 9.30.Wib sampai dengan selesai.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan generasi yang mengamalkan Al Qu'ran sebagai pedoman dalam kehidupan. 

Turut hadir dalam kegiatan MTQ tersebut yaitu lurah Tambangan Yuswita SE, tokoh Agama, tokoh masyarakat, Linmas, kepala lingkungan kelurahan Tambangan dan para tamu undangan. 

Acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan di lanjutkan dengan pembacaan Doa yang di bawakan oleh Al ustad Wahyu Imam Hanafi Spdi, kemudian di lanjutkan dengan laporan panitia MTQ yang di sampaikan oleh Abdul Karim. 

Adapun laporan panitia yang di sampaikan yaitu ada 48 orang peserta yang resmi mendaftar yang terdiri dari  golongan Tartil anak anak putra 15 orang, golongan Tartil anak anak putri 10 orang, sedangkan golongan Tilawah anak anak putra 6 orang, golongan Tilawah anak anak putri 3 orang, kemudian golongan Tilawah remaja putra 5 orang, golongan Tilawah remaja putri 6 orang, golongan Tilawah dewasa putra 1 orang dan golongan Tilawah dewasa putri 2 orang. 

Kemudian acara di lanjutkan dengan kata sambutan sekaligus membuka  acara Musyabaqah Tilawatil Qu'ran Ke 53 Tahun 2024 Tingkat kelurahan Tambangan yang di sampaikan oleh Plt. Lurah Tambangan Yuswita SE.

Plt Lurah Tambangan dalam sambutannya mengatakan ucapan puji syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha kuasa yang pada kesempatan pagi hari ini masih memberikan kita nikmat iman, nikmat islam, kesehatan, keselamatan dan kesempatan untuk bisa berkumpul hadir bersama di masjid assalam dalam rangka acara Musyabaqah Tilawatil Qu'ran ke 53 Tahun 2024 di Tingkat Kelurahan Tambangan. 

Seperti yang di sampaikan oleh panitia tadi bahwasanya untuk peserta di kelurahan Tambangan berjumlah 48 inilah yang akan bertanding yang nantinya terbaik I (satu) akan mewakili dari kelurahan Tambangan untuk mengikuti MTQ tingkat kecamatan yang akan di laksanakan insya Allah  di hari Senin Tanggal 26 Febuari 2024, kemudian di tingkat kota insya Allah akan di laksanakan ditanggal 2 sampai dengan tanggal 5 maret 2024. Jelasnya. 

Sebelum kita bermusyabaqah ucapan terimakasih saya ucapkan kepada BKM masjid assalam yang sudah bersedia tempat untuk pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qu'ran yang ke 53 pada hari ini.

Di akhir sambutan Yuswita SE mengucapkan selamat bermusyabaqah selamat berlomba  tapi sesungguhnya perlombaan itu  sekedar nama, siapapun yang menang nantinya  atau siapapun yang mungkin saat ini  belum beruntung untuk menjuari teruslah berlatih jangan patah semangat dan bagi yang berhasil pun jangan merasa bangga karna kita akan bertanding kembali di tingkat kecamatan dan di tingkat kota. 

Dengan mengucapkan Bismillahhirmanirrohim Musyabaqah Tilawatil Qu'ran Ke 53 Tahun 2024 di tingkat kelurahan Tambangan resmi di buka. Tutup Plt lurah Tambangan. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini