-->

Ribuan Pengunjung Menyaksikan Atraksi Barongsai Pada Acara Pembukaan Imlek Fair 2024 di Medan

 Ribuan Pengunjung Menyaksikan Atraksi Barongsai Pada Acara Pembukaan Imlek Fair 2024 di Medan


๐Ÿ“†
 Jum’at, 02-Feb-2024_๐Ÿ•‘ 23.32 WIB

MEDAN - SUMUT [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Pagelaran Imlek secara resmi dibuka Selasa (30/01/2024) yang akan berlangsung sampai 8 February 2024. Ketua Panitia Imlek Fair 2024, Edwin Winata dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyambut Tahun Baru Imlek 5275 yang jatuh pada 10 Februari 2024 mendatang.

Menurut dia, acara yang bertujuan untuk melestarikan budaya itu merupakan event ke-23. Awalnya kegiatan tersebut dilaksanakan pada 2011 silam dengan lokasi berpindah-pindah.

Dijelaskannya, kegiatan itu melibatkan multietnik, agar terjadi keharmonisan antarwarga demi terciptanya kerukunan umat beragama. Selain itu, juga untuk meningkatkan pendapatan pelaku UMKM.

“Inilah upaya-upaya kita dalam hal menjaga kelestarian budaya, khususnya budaya Tionghoa, terkhusus untuk generasi muda agar tidak hilang. Juga memberi kesempatan bagi usaha-usaha menengah bisa meraih rezeki lewat Imlek Fair ini,” kata Edwin.

Edwin menambahkan, Imlek Fair 2024 buka pukul 17.00 hingga 23.00 WIB, dan diisi berbagai kegiatan seni, seperti tarian kreatif, band, nyanyi solo yang diiringi musik keyboard, atraksi barongsai, serta yang tak kalah menarik adalah permainan batu goncang.

“Kita akan merubah pandangan orang awam di mana permainan batu goncang merupakan judi, ternyata tidak. Sebab, semua kalangan bisa ikut serta dengan diberikan tiket dan hadiah gratis,” pungkasnya.

Kabid Pengembangan Kebudayaan Provsu Sylvia Rosita Armayanti Lubis SSOs MSP, anggota DPRDSU Rudi Hermanto, anggota DPD RI Sofyan Tan, Ketua Pelaksana Edwin Winata, serta jajaran kepolisian memukul gendang barongsai sebagai tanda dibukanya Imlek Fair 2024, di Jalan Negara, Medan, Selasa (30/1/2024) malam. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini