-->

Dibukanya MTQ ASN dan Non ASN serta Lintas lnstansi se-Sumut oleh Pj Gubsu

 Dibukanya MTQ ASN dan Non ASN serta Lintas lnstansi se-Sumut oleh Pj Gubsu


📆 Jum’at, 29-Mar-2024_🕑 14.26 WIB

Medan - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Apresiasi Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ASN, Non ASN dan Lintas lnstansi se-Sumut, yang digelar Perumda Tirtanadi Sumut bersama Ikatan Persaudaraan Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah (IPQAH) Sumut.

Diselenggarakannya kegiatan ini Kamis, 28/03/2024, di jl. Sisingamangaraja No.1 Medan. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan syiar Islam dan mendorong umat ISLAM untuk meningkatkan pengetahuan, memahami isi dan makna seni baca Alquran, serta mengimplementasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Sangat mendukung gagasan yang bagus kolaborasi Perumda Tirtanadi Sumut bersama IPQAH Sumut. Kedepan kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan di instansi lainnya” kata Pj Gubernur Hassanudin, saat membuka secara resmi MTQ ASN, Non ASN dan Lintas lnstansi se-Sumut, di Masjid Maul Hayah Kantor Pusat Perumda Tirtanadi Sumut.

Acara pembukaan MTQ ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Pj Gubernur Hassanudin kepada personel TNI Serda Nugroho Abdi Siswoyo, personel Polri Bripda Muhammad Habib Nasution Alhafiz dan pegawai Perumda Tirtanadi Sumut Rahmad Lubis.

Pj Gubernur juga berpesan, agar menjadikan momen pelaksanaan MTQ untuk meningkatkan pengetahuan dan mengamalkan apa yang ada di dalam Alquran, di tempat kerja masing-masing sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Kepada para juara MTQ nantinya, Pj Gubernur juga memberikan hadiah tambahan umrah untuk pemenang terbaik.

Saat wawancara, Asren Nasution sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan persaudaraan Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah (IPQAH) Sumut menyampaikan kegiatan ini diikuti sebanyak 135 peserta, terdiri atas 35 orang ASN, 55 Non ASN, BUMD/BUMN 25 orang, TNI 5 orang dan Polri 12 orang,"tutupnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini