-->

Dugaan Penyelewengan Bansos Beras di Desa Penggalangan Polres Tebing Tinggi Panggil Enam Warga Untuk Dimintai Keterangan

 Dugaan Penyelewengan Bansos Beras di Desa Penggalangan Polres Tebing Tinggi Panggil Enam Warga Untuk Dimintai Keterangan

Keterangan Foto : Polres Tebing Tinggi Polda Sumut.

📆 Kamis, 28-Mar-2024_🕑 15.48 WIB

TEBING TINGGI • SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pengaduan Masyarakat (Dumas) terkait dugaan penyelewengan bantuan beras yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Penggalangan yang dilaporkan warga Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara atas nama Elifson Silitonga dan warga lainnya masih terus di dalami oleh Unit II Tipidkor Satreskrim Polres Tebing Tinggi, Polda Sumatera Utara.

Hal ini diketahui berdasarkan adanya surat panggilan kepada enam orang warga Desa Penggalangan untuk dimintai keterangan pada hari ini Kamis (28/03/2024), di Ruangan Tindak Pidana Korupsi Polres Tebing Tinggi.

Adapun keenam warga yang dimintai keterangan adalah La Ode Mursalim, Roli Sinaga, Leber Norton Sitohang, Rikson B.Silaban, Saiful Bahri dan Rayen Manullang yang merupakan warga yang berhak atas bansos beras tersebut akan tetapi tidak mendapatkannya.

Usai memberikan keterangan di Ruang Unit II Tipidkor, ke enam warga tersebut menjelaskan kepada awak media bahwa mereka berharap agar kasus ini bisa diselesaikan secara Hukum yang berlaku.

“Ya kami berharap agar pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Tebing Tinggi bisa menuntaskan kasus ini secara Hukum dan Perundang-Undangan yang berlaku,” ungkap warga.

Keterangan Foto :  Beras Bansos saat Menjadi Barang Bukti di Ruang Unit ll Tipidkor.

Sebelumnya awak media juga telah meminta tanggapan kepada Boini selaku Kepala Desa Penggalangan (27/03/2024) perihal pemanggilan enam orang warganya yang dimintai keterangan atas dugaan bansos beras tersebut, via pesan singkat wa, akan tetapi Boini terkesan tidak bersedia menjawab.

Menanggapi hal itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas L.J Tampubolon.,S.IK, M.KP, melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto saat dimintai tanggapannya terkait Dumas Bansos Beras tersebut menjelaskan bahwa pengaduan masyarakat tersebut telah ditindaklanjuti. 

“Ya Dumas tersebut telah kami tindak lanjuti dan prosesnya masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan dari masyarakat,” ungkapnya. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini