-->

Isak Tangis Jemaat HKBP Pagaran Nauli Resort Medan Millenium, Mengiringi Keberangkatan Jenazah Pendeta Hendra Muliano Siahaan, S.Th

 Isak Tangis Jemaat HKBP Pagaran Nauli Resort Medan Millenium, Mengiringi Keberangkatan Jenazah Pendeta Hendra Muliano Siahaan, S.Th

📆 Kamis, 07-Mar-2024_🕑 18.25 WIB

Medan • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Suasana haru disertai iringan tangis menyelimuti kesedihan ratusan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pagaran Nauli Resort Medan Millenium Distrik X Medan - Aceh, saat melepas keberangkatan jenazah Pendeta Hendra Muliano Siahaan, S.Th, ketempat pemakamannya di Desa Lawe Sigala Kabupaten Kotacane Sumatera Utara, Rabu (06/03/2024).

Tidak ada kata-kata melainkan hanya tangis air mata dan lambaian tangan sebagai tanda perpisahan kesedihan para jemaat ketika melepas keberangkatan jenazah Pendeta Hendra Muliano Siahaan untuk dimakamkan, tidak hentinya air mata terus bercucuran saat mobil ambulance membawa jenazah beserta keluarga meninggalkan areal halaman Gereja sekira pukul 21.00 WIB.

Menurut informasinya, Pendeta Hendra Muliano Siahaan, S.Th meninggal dunia pada hari Selasa 05 Maret 2024 dalam usia 48 Tahun, dan meninggalkan seorang Istri serta 4 orang anak yang masih bersekolah.

Belum diketahui persis apa penyebab kematiannya, namun menurut informasinya pada Selasa petang Bapak Pendeta masih sempat melakukan aktifitas membersihkan mobil miliknya, setelah selesai ia pun bergegas hendak mandi, namun saat berada di kamar mandi tiba-tiba Bapak Pendeta berteriak meminta pertolongan dan memanggil sang Istri.

Tidak berapa lama sang Istri segera menemuinya ke kamar mandi, dan seketika terdengar suara histeris sang Istri hingga membuat warga sekitar Gereja berdatangan ingin mengetahui apa yang terjadi, melihat ketika itu kondisi Bapak Pendeta tidak sadarkan diri segera warga pun membawa Bapak Pendeta ke Rumah Sakit terdekat.

Namun usaha pertolongan yang dilakukan pihak medis di Rumah Sakit tidak banyak membantu, akhirnya Bapak Pendeta dinyatakan telah meninggal dunia sekira pukul 11.30 WIB.

Terkabarnya Pendeta Hendra Muliano Siahaan meninggal dunia sontak membuat jemaat Gereja HKBP Pagaran Nauli sangat kaget dan seakan tidak percaya, sebab tidak disangka meninggalnya masih dalam usia muda, terlebih selama ia bertugas di Gereja HKBP Pagaran Nauli tidak pernah mengeluhkan tentang penyakit.

Demikian juga atas telah meninggalnya ini seluruh jemaat sangat bersedih dan kehilangan, bisa dikatakan mulai dari anak-anak sekolah minggu sampai jemaat lansia sungguh kehilangan Bapak Pendeta, terlebih disaat  kematiannya ini tampak puluhan Pendeta dari seluruh Indonesia hadir untuk melayatnya, ini menunjukan betapa semua orang sungguh mengasihinya, semoga Tuhan menempatkannya disisinya. (Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini