-->

Kereta Api Barang Jurusan Tebing Tinggi Menuju Belawan Tabrak Mobil Agya Diperlintasan Tanpa Palang Pintu

 Kereta Api Barang Jurusan Tebing Tinggi Menuju Belawan Tabrak Mobil Agya Diperlintasan Tanpa Palang Pintu


📆 Sabtu, 16-Mar-2024_🕑 21.37 WIB

Tebing Tinggi • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kecelakaan kereta Api Barang jurusan Tebing Tinggi - Belawan kembali terjadi tepatnya di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Jalan Arjuna, di Lingkungan 4, Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Sabtu (16/03/2024) Siang sekira pukul 13:00 WIB. 

Akibat dari kecelakaan Kereta Api Barang vs Mobil Agya BK 1935 NP tersebut, Dua dari empat orang penumpang yang berada di dalam Mobil meninggal dunia dan dua penumpang lainnya masih dalam perawatan di Rumah Sakit. 

Menurut imformasi di Lokasi, dari sejumlah warga sekitar kejadian berawal saat pengemudi Mobil  Masriana Damanik (34) warga Lingkungan 1 Kelurahan Mekar Sentosa bersama 3 Anaknya Tyas br. Sipayung (7) Cleo (11) dan Charin (11) tidak mendengar adanya suara jeritan dari salah seorang warga, tiba-tiba Mesin Mobil yang dikemudikan korban berhenti, seketika itu datang kereta Api barang  dengan nomor kereta api Depo induk Mdn CC 201 89 14 R yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Belawan sehingga tabrakan tak dapat dihindarkan dan langsung menghantam Mobil tersebut hingga terseret 500 meter.

“Peristiwa tabrakan itu tejadi sekitar Jam 13.00 WIB, awalnya Mobil datang dari depan SMA Negeri 2, usai menjemput anaknya pulang Sekolah, ketika melintas secara bersama datang kereta Api dan langsung menghantam Mobil hingga terseret ke stasiun lama sekitar lima ratus meter," ungkap Abas kepada wartawan, Sabtu (16/03/2024) siang. 

Menurur Abas, setelah kejadian itu ada dua orang yang meninggal yakni Ibu dan Anak yang berada di dalam Mobil.

“Kabarnya Ibu dan satu orang anaknya meninggal dunia, sementara dua orang anaknya lagi dibawa ke Rumah Sakit terdekat, pungkasnya.

Kasat Lakalantas Polres Tebing Tinggi, AKP Agnis Juwita menjelaskan bahwa pengemudi Mobil Agya diduga tidak melihat datangnya kereta api barang yang melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut.

Saat ini kecelakaan sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas dari Polres Tebing Tinggi, tutupnya. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini