-->

Ramai Soal Dugaan Kades Sandingrowo Tuban Tak Setorkan Uang Lelang TKD 2023, Camat Bingung dan PMD Bungkam

 Ramai Soal Dugaan Kades Sandingrowo Tuban Tak Setorkan Uang Lelang TKD 2023, Camat Bingung dan PMD Bungkam

๐Ÿ“† Jum’at, 08-Mar-2024_๐Ÿ•‘ 19.17 WIB

TUBAN - JATIM [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Polemik lelang tanah kas desa (TKD) Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban kian memanas hingga mencatut nama Kepala Desa setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Kepala Desa Sandingrowo Abdul Tholib, diduga telah melakukan penyalahgunaan anggaran hasil lelang TKD tahun 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dana hasil lelang tersebut tidak sepenuhnya disetorkan ke rekening kas desa, secara otomatis sebagian uang tersebut tidak masuk dalam pendapatan asli desa (PAD) yang tercantum dalam APBDes 2023.

Banyak pihak mempertanyakan, bagaimana regulasi dan bentuk pertanggungjawabannya, sebab dikabarkan hingga lewat tahun anggaran, uang hasil lelang tersebut masih dalam penguasaan pribadi (Kades).

Camat Soko, Sucipto saat dikonfirmasi awak media perihal kebenaran kabar tersebut, pihaknya mengatakan belum mengetahui dan mengarahkan pewarta untuk langsung ke Kades.

"Ini yang saya belum tahu. Kalau info Pak Kades yang sekarang lelang tahun 2023 masuk APBDes. Silahkan konfirmasi yang bersangkutan," jelas Camat melalui pesan WhatsApp, Jum’at (08/03/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tuban, Sugeng Purnomo saat dimintai tanggapan perihal diatas, pihaknya tidak merespon dan memilih untuk diam.

Disisi lain, berdasarkan informasi yang diperoleh pewarta, Kades Sandingrowo Abdul Tholib hari ini terlihat mendatangi sebuah bank untuk melakukan penyetoran yang disinyalir adalah uang hasil lelang TKD tahun 2023 silam.

Reporter : Ssl/Tim 

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini