-->




Dukung Program Hanpangan, Babinsa Koramil Kanor Bojonegoro Bantu Petani Tanam Bibit Jagung

Dukung Program Hanpangan, Babinsa Koramil Kanor Bojonegoro Bantu Petani Tanam Bibit Jagung


📆 Sabtu, 20-April-2024_🕑 13.25 WIB

BOJONEGORO - JATIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Kanor Kodim 0813 Bojonegoro, mendampingi petani Desa Gedongarum Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro. Pendampingan terhadap petani diwilayah binaan ini dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan), Sabtu (20/4/2024).

Pada kesempatan itu, Serma Lilik Atok, menuturkan bahwa selaku aparat kewilayahan, Babinsa dituntut untuk selalu dekat dengan warga masyarakat diwilayah binaan. Selain itu, seorang Babinsa juga harus selalu berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk pengabdian kepada masyarakat.

Pendampingan Babinsa kepada para petani dalam penanaman bibit jagung tersebut, menurut Serma Lilik Atok, merupakan salah satu bentuk kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat diwilayah binaan dalam rangka menciptakan keakraban.

"Kami berharap pendampingan ini bisa memberikan motivasi petani dalam pengolahan lahan, penanaman, hingga mencapai hasil yang maksimal dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang Hanpangan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, selaku Babinsa Desa Gedongarum, Serda Joko Mulyono, menambahkan, kegiatan pendampingan petani dalam pengolahan lahan, penanaman bibit, hingga perawatan tanaman dilakukan dengan harapan pertumbuhan tanaman tidak terhambat sehingga memperoleh hasil produksi yang maksimal, dan dapat menyokong kebutuhan hidup sehari-hari.

"Semoga nanti kedepannya tanaman jagung ini dapat meningkat hasil panenya, dan mempunyai harga yang tinggi ketika dijual di pasaran. Sehingga perekonomian petani dapat terbantu, dan kesejahteraan petani juga semakin meningkat," harap Serda Joko Mulyono.

Mbah Parno (74), selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih yang tulus atas kehadiran jajaran Babinsa Koramil 0813-10/Kanor yang sudah membantu dalam penanaman bibit tanaman Jagung. Selain untuk memotivasi, kehadiran Babinsa juga memberikan saran masukan tentang bagaimana nantinya merawat tanaman jagung yang baik dan benar agar mendapatkan hasil panen yang memuaskan.

“Terima kasih bapak-bapak Babinsa Koramil 0813-10/Kanor, yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mendampingi kami membantu menanam bibit tanaman jagung. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa memberikan keberkahan bagi kita semua…Aamiin,” pungkasnya.

Reporter : Susilo/hms

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini