-->




Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Darussalam, Pj Bupati Bojonegoro: Momen Menumbuhkan Kepekaan Sosial

 Laksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Darussalam, Pj Bupati Bojonegoro: Momen Menumbuhkan Kepekaan Sosial


📆 Kamis, 11-April-2024_🕑 19.16 WIB

BOJONEGORO - JATIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto melaksanakan sholat Idulfitri 1445 H/2024 M, di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro, Rabu (10/04/2024). Pj Bupati berharap momentum Idhulfitri bisa menumbuhkan kepekaan sosial serta mewujudkan tercapainya pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Usai sholat Idulfitri, Pj. Bupati Adriyanto menyampaikan bahwa hari ini, 1 Syawal 1445 H/2024 M, umat Islam di seluruh pelosok Tanah Air tiada henti mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid sebagai wujud rasa syukur dan bahagia atas datangnya hari kemuliaan, yaitu Idulfitri. 

Berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan juga sebagai bentuk permohonan ampunan kepada Allah SWT. Sehingga pada hari raya Idulfitri ini kembali ke jiwa yang suci.

"Melalui kebersihan hati diharapkan dapat menghasilkan energi dan pola pikir yang positif yang mampu mendorong tumbuh nilai dan semangat kebersamaan, persatuan dalam perbedaan dan keragaman," ucapnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Adriyanto mengatakan bahwa melalui semangat persatuan dalam keberagaman, diharapkan sinergi dari seluruh unsur masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk meneruskan pembangunan, memberikan pelayanan  di berbagai bidang. Pembangunan tersebut baik  infrastruktur, pendidikan, kesehatan,  permukiman dan lingkungan, kesejahteraan sosial maupun terwujudnya ketentraman dan ketertiban masyarakat. Dan tentunya semangat untuk mewujudkan pembangunanan yang merata bagi semua masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus berupaya menggerakkan sektor ekonomi produktif untuk menciptakan lapangan kerja serta menyediakan perlindungan bagi para pekerja rentan. 

"Tentu hasil yang diharapkan adalah terjadinya peningkatan produktifitas pekerja kita dan penghasilan per penduduk," jelasnya.

Pj. Bupati mengajak kepada seluruh warga Bojonegoro agar menjadikan Idulfitri sebagai momentum merajut tali silaturrahim, saling maaf mamaafkan, berbagi kasih sayang terhadap sesama. Agar bisa mendorong tumbuhnya energi dan semangat baru untuk senantiasa bersama membangun dan mewujudkan Bojonegoro menjadi lebih baik. 

Reporter : Susilo/lis

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini