-->




MTQ Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

 MTQ Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik


📆 Senin, 29-April-2024_🕑 19.10 WIB

PPM • TOBA SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Eston Sihotang menghadiri Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke III Tingkat Kecamatan di Kecamatan Pintu Pohan Meranti, yang dilaksanakan di Masjid Alhidayah, Desa Meranti Timur, Senin (29/04/2024). 

Pada kesempatan itu, Eston Sihotang menyampaikan pesan Bupati Toba, Poltak Sitorus bahwa MTQ tidak hanya sekadar lomba membaca Al-Qur'an namun juga menjadi ajang motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Qur'an. 

"Kalian semua adalah pemenang yang sudah mampu membaca dan memahami isi Al-Qur'an," katanya kepada para peserta. 

Ia mengajak umat Muslim agar melalui MTQ ini dapat meningkatkan kualitas bacaan, pemahaman dan pengamalan Al-Qur'an. Bupati Toba berharap MTQ ini akan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dan selanjutnya akan ikut bertanding pada MTQ tingkat kabupaten.

 "Nanti di Kabupaten menang lagi dan ikut lagi bertanding terus hingga tingkat nasional," ujarnya menyemangati peserta. 

Sementara ketua MUI Kabupaten Toba, Drs. J. Efendy Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan MTQ adalah mengentaskan buta aksara Al Qur'an. Bukan hanya anak-anak, tetapi orang dewasa dan orang tua juga harus mampu membaca Al-Qur'an. 

"Ini nanti menjadi tugas para penyuluh. Mereka ini siap untuk mengajari siang dan malam," ujarnya. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini