-->




Semoga Toleransi Antar Umat Beragama Terus Terpelihara dan Terjalin Dengan Baik

 Semoga Toleransi Antar Umat Beragama Terus Terpelihara dan Terjalin Dengan Baik


📆 Selasa, 02-April-2024_🕑 23.55 WIB

Bontul • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan harapan agar sikap toleransi dalam keberagaman antar umat beragama khususnya di Kabupaten Toba dapat terpelihara terus dengan baik.

Harapan ini disampaikan Bapak Poltak Sitorus saat ikut berbuka puasa bulan Ramadhan 1445 H bersama ratusan warga Muslim di Dua Kecamatan yakni Kecamatan Bonatualunasi dan Kecamatan Lumbanjulu yang dilaksanakan di Mesjid Fii Sabiilillah, Desa Lumbanlobu, Kecamatan Bonatualunasi, Selasa (02/04/2024).

Bupati Toba Poltak Sitorus juga menyampaikan pengalaman toleransi keberagaman antar umat beragama di kampung halamannya, Silaen.

“Saya baru tahu sudah hari Idul Fitri kalau sudah sampai kue wajik ke rumah,” katanya. Begitu juga saat jikalau ada Adat Batak, potong sapi maka kita panggil tetangga Muslim untuk ikut menyembelihnya.

Beliaupun mengaku merasakan senang dan bahagia saat ini bisa ikut Buka Puasa Bersama.  

“Saya sudah dua kali ke sini. Pertama saat kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Toba,” katanya menambahkan.

Selanjutnya Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, semoga nanti memperoleh Kemenangan dan Kesuksesan dalam segala hal.

Pada kesempatan ini Bupati Toba Poltak Sitorus  didampingi Sekdakab Toba Drs. Augus Sitorus juga memberikan Apresiasi dan Hadiah kepada Pelajar Jama‘ah Mesjid yang meraih juara di Sekolah masing-masing. Kemudian kepada Jama‘ah Dewasa diberikan juga sarung. 

Mewakili Jama‘ah Pengurus BKM Mesjid Fii Sabiilillah, Anas Tambunan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Toba Poltak Sitorus dan rombongan. Ia juga menyampaikan permohonan bantuan Pemerintah Kabupaten Toba untuk mendukung Pembangunan pagar Mesjid.

Turut hadir sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Lumbanjulu Beston Doloksaribu, Camat Bonatualunasi Judiman Silitonga bersama Unsur Muspika, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini