Jelang Idul Adha 1445 H, Satgas Pangan Polri Sidak Pasar Tradisional Purwakarta | Media Sergap -->

Jelang Idul Adha 1445 H, Satgas Pangan Polri Sidak Pasar Tradisional Purwakarta

Jelang Idul Adha 1445 H, Satgas Pangan Polri Sidak Pasar Tradisional Purwakarta


📆 Rabu, 12-Juni-2024_🕑 15.41 WIB

Purwakarta • Jabar [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Satgas Pangan Polri dalam hal ini Polres Purwakarta Jabar bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta melakukan sidak pasar ke tradisional di Kabupaten Purwakarta, Rabu, (12/6/2024).

Pemantauan harga dan stok bahan pokok yang dilakukan di Pasar Leuwi Panjang Purwakarta itu, dipimpin Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama mengatakan, sidak ini dilakukan untuk mengecek secara langsung ketersediaan dan stabilitas harga barang khususnya bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Sehingga, Kata Dia, dengan adanya sidak pemantauan pasokan, kesediaan bahan pangan pokok strategis, dan harga menjelang Hari Raya Idul Adha tetap terjaga stabil.

"Kita harus melihat langsung situasi di pasar untuk menjamin bahwa barang kebutuhan masyarakat itu semuanya tersedia di pasar dan harganya tidak terlalu tinggi jelang Hari Raya Idul Adha," kata Ricky, Rabu, (12/6/2024).

Dari hasil sidak, sambung Wakapolres, diketahui ketersediaan bahan pokok aman dan harga terbilang stabil atau tidak mengalami kenaikan signifikan.

Hasil sidak, semuanya aman dan terkendali. Ini untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah, jangan sampai timbul keresahan di masyarakat," jelas Ricky.

Dalam kesempatan itu pula, Ricky menambahkan, pihaknya bakal mengistruksikan seluruh jajaran Polsek di Polres Purwakarta untuk melakukan hal serupa guna memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok di seluruh pasar.

"Polsek jajaran kita arahkan untuk melakukan pemantauan pasar-pasar tradisional. Sehingga jika diketahui ada kenaikan harga, maka langsung dicari sumber masalah dan solusinya," tutur Ricky.

Ia pun meminta masyarakat tidak khawatir dengan ketersediaan barang maupun harga komoditi di pasaran.

"Intinya jangan panik berlebihan, karena kami bersama pemerintah daerah akan terus melakukan monitoring di lapangan untuk menjaga stabilitas harga maupun bahan pokok jelang Hari Raya Idul Adha," pungkasnya. (Red/Rel)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini