-->




Mengenang Sejarah Hari Lahir Pancasila, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen Pimpin Upacara

Mengenang Sejarah Hari Lahir Pancasila, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen Pimpin Upacara

📆 Sabtu, 01-Juni-2024_🕑 21.16 WIB

Kota Binjai • Sumut [mediasergap.com]⚖️🇮🇩

Hari Lahir Pancasila akan diperingati setiap tahunnya pada tanggal 01 Juni oleh seluruh bangsa Indonesia.  Dan ini merupakan untuk mengenang momen bersejarah sejak berdirinya negara kesatuan Republik Indonesia tahun 1945.

Untuk mengenang sejarah tersebut polres Binjai beserta jajarannya melaksanakan upacara hari lahirnya Pancasila tahun 2024, dengan pimpinan apel Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K., yang diwakili oleh Kabagren polres Binjai Kompol Misrianto, S.Sos., M.H., di lapangan apel polres Binjai jalan sultan hasanuddin No.1 Binjai, provinsi sumatera utara, sabtu 01/06/2024.

Dimana sejarah berdirinya Pancasila pada saat BUNG KARNO sebagai bapak Proklamator kemerdekaan RI pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya tahun 1945 di depan sidang badan penyelidik usaha-usaha persiapan kemerdekaan (BPUPKI).

Upacara hari lahirnya Pancasila tahun 2024 dengan mengambil tema "PANCASILA JIWA PEMERSATU BANGSA MENUJU INDONESIA EMAS 2045" dan Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini. 

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

Dengan memperingati hari lahir Pancasila tahun 2024 ini, mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong-royong merawat anugerah Pancasila. Kita harus bekerjasama dan berkolaborasi untuk menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. 

Semoga peringatan hari lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa dikancah dunia.

Disaat upacara memperingati hari lahirnya Pancasila tahun 2024 dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Polin Benhod Damanik, SH, para Kasat, Perwira dan personil polres Binjai. (Roni)

(Sumber: Humas Res Binjai)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini