Pelaksanaan Monitoring Evaluasi Dana ADD dan DD Tahap I T.A 2024 Desa Pelabuhan Talang Liak | Media Sergap -->

Pelaksanaan Monitoring Evaluasi Dana ADD dan DD Tahap I T.A 2024 Desa Pelabuhan Talang Liak

Pelaksanaan Monitoring Evaluasi Dana ADD dan DD Tahap I T.A 2024 Desa Pelabuhan Talang Liak


📆 Rabu, 26-Juni-2024_🕑 21.15 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Ke Kantor Desa Pelabuhan Talang Liak ketemu langsung dengan Kepala Desa Redo Feranando, A.Md. Pelabuhan Talang Liak. Dalam rangka Tertib Administrasi Pemerintahan Desa mengingat pelaksanaan Anggaran Desa yang akan memasuki tahap ke II maka Tim monitoring pelaksanaan pemerintahan dan Dana Desa Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong. Monitoring dan evaluasi kinerja pemerintah desa Pelabuhan Talang Liak, Rabu (26/06/2024).

Bertepatan dikantor Balai Desa Pelabuhan Talang Liak. Meika sebagai Camat Bingin Kuning monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan administrasi dan pembangunan desa tahun anggaran 2024 hadir dalam kegiatan tersebut Tim monitoring dari Kecamatan Bingin Kuning diantaranya TFK (Tim Fasilitas Kecamatan) Kasi PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) dan Staff Kecamatan sedangkan peserta monitoring yang lain Kepala Desa Pelabuhan Talang Liak perangkat desa dan TPK (tim pelaksanan kegiatan) Desa Pelabuhan Talang Liak.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelengaraan pemerintah desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa evaluasi serta pelaporan. Selain itu monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disarankan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa agar berjalan sesuai tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja.

Pada kegiatan monev ini yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan pembangunan fisik yang ada di Desa.

Materi monev terkait pekerjaan administrasi meliputi dokumen RKPDesa, SPJ. Dokumentasi BLT DD dan Dokumen penting lainnya.

Sedangkan terkait pembangunan fisik telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa Dana Desa dan Transfer lainnya digunakan untuk kegiatan pemberdayaan dan penanggulangan bencana alam fisik.

Pembangunan fisik Desa Pelabuhan Talang Liak adalah pembuatan irigasi pertanian dari sumber Dana DD sebesar Rp. 156.233.000,- panjang volume fisik ±87 m.

Secara keseluruhan adminitrasi desa dan pembangunan fisik Desa Pelabuhan Talang Liak sudah berjalan baik seperti yang di Sampaikan Redo Fernando.

Hasil monev kali ini untuk Desa Pelabuhan Talang Liak terbilang sudah lengkap secara prosedural dan disarankan untuk melengkapi sedikit beberapa data pendukung yang belum lengkap secara administrasi, ungkapnya Sekcam Rika Nataliana. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini