Pemerintah Desa Talang Kerinci Melaksanakan Monitoring Evaluasi Dana ADD dan DD Tahap I T.A 2024 | Media Sergap -->

Pemerintah Desa Talang Kerinci Melaksanakan Monitoring Evaluasi Dana ADD dan DD Tahap I T.A 2024

 Pemerintah Desa Talang Kerinci Melaksanakan Monitoring Evaluasi Dana ADD dan DD Tahap I T.A 2024


📆 Rabu, 26-Juni-2024_🕑 15.56 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kunjungan langsung ke Kantor/Balai Desa Talang Kerinci Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong. Turut hadir Camat Meika Rika beserta Staf Kecamatan Bingin Kuning, Kepala Desa Rusli, S.Sos, dalam penyampaiannya kegiatan pelaksanaan fisik jalan usaha tani (JUT) ini rencana kita kedepannya jalan usaha tani ini bisa penghubung Desa Talang Kerinci ke Desa Bungin yang jelas masa jabatannya selaku PJs Kepala Desa walaupun tidak tercapai masa jabatannya harapan saya Kepala Desa dedinitip bisa melanjutkannya nanti Dana yang kita anggarkan Tahap I ini bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 150.450.000,-. untuk Tahap I ini baru terealisasi 40% sekitar Rp. 60.180,000,-. harapan saya bisa terealisasi semua sesuai dengan Fisik yang akan kita bangun, Rabu (26/06/2024).

Tim dari Kecamatan Bingin Kuning yang dijelaskan Camat sering disapa Ibu Meika kita dari Kecamatan  Guna memastikan Dana Desa transfer dari APBN benar-benar terlaksana dengan baik sesuai dengan peruntukannya, membawa nilai manfaat bagi masyarakat dengan prinsip efektif, efesien dan akuntabel.

Monitoring dan evaluasi dari Kecamatan Bingin Kuning melaksanakan monitoring dan evaluasi beberapa kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan di Desa Talang Kerinci monitoring mencakup hasil fisik kegiatan serta Adminitrasi pelaporannya secara umum di Desa Talang Kerinci dinilai sudah cukup baik meskipun terdapat beberapa catatan untuk di perbaiki dan dilengkapi.

Dengan kegiatan ini semoga bermanfaat dan dipastikan penggunaan Dana Desa tepat waktu tepat mutu dan tepat sasaran yang membawa nilai manfaat secara maksimal bagi masyarakat. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini