Pemerintah Desa Talang Leak II Melaksanakan Monitoring Evaluasi Dana ADD dan DD Tahap I T.A 2024 | Media Sergap -->

Pemerintah Desa Talang Leak II Melaksanakan Monitoring Evaluasi Dana ADD dan DD Tahap I T.A 2024

Pemerintah Desa Talang Leak II Melaksanakan Monitoring Evaluasi Dana ADD dan DD Tahap I T.A 2024


📆 Kamis, 27-Juni-2024_🕑 15.45 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kunjungan langsung kediaman Pak Kades Talang Leak II dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan Desa tahap satu turut hadir Sekcam Rika Nataliana di dampingi Staff Kecamatan dan Kepala Desa Talang Liak II Afrildo serta perangkat desa dan BPD desa Talang Liak II. Pemdes Talang Leak II Kamis 27 Juni 2024.

Tim monev Kecamatan Bingin Kuning yang terdiri dari jawatan kemakmuran Jawatan Praja Kasi perencanaan, pendamping desa dan pendamping lokal Desa Talang Liak II telah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan fisik di talang Liak II tahun anggaran  2024.

Dalam upaya untuk memastikan kualitas dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan fisik, termasuk perencanaan, pelaksanaan dan penggunaan anggaran yang dilakukan Tim evaluasi Kecamatan.

Pada tahap monitoring Tim monev Kecamatan melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan kegiatan fisik di Desa talang Liak II mereka memastikan fisik Bangunan Jalan Usaha tani (JUT) dan Bedah rumah selain itu mereka juga memeriksa kualitas pekerjaan yang dilakukan serta pengguna anggaran yang di lokasikan.

Selanjutnya evaluasi dilakukan untuk mengevaluasi efektivitas dan efesiensi pelaksanaan kegiatan fisik di Desa Talang Liak II.

Tim monev Kecamatan menganalisis apakah kegiatan fisik yang telah di lakukan telah mencapai target yang di tetapkan serta apakah penggunaan anggaran tersebut telah sesuai dengan perencanaan yang telah di susun sebelum nya. Kades Afrildo tegaskan menggunakan anggaran DD untuk kegiatan fisik jalan usaha tani (JUT) ±Rp. 200 Jt, panjang 185 m di kurang-115 m, untuk Badan Jalan Lebar 3,20 m. Tebal 15 cm.

Untuk Bedah rumah ada 4 unit rumah /1 unit rumah kita anggarkan Rp. 30 Jt. jadi untuk 4 unit Rp. 120.000.000,- x 45% jadi terialisasi Rp. 54.000.000,-. untuk tahap I ini.

Harapan saya selaku Kepala Desa dengan ada nya monitoring dan evaluasi ini diharapkan  pelaksanaan kegiatan fisik di desa talang leak II dapat lebih terarah transparan dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat tim monev Kecamatan untuk terus mengawasi pelaksanaan kegiatan fisik agar tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku serta memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Desa kita ini. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini