Jubileum 90 Tahun Pelayanan GMAHK di Toba, Bupati Toba: Momen Jubileum Tonggak Membangun Kebersamaan | Media Sergap -->

Jubileum 90 Tahun Pelayanan GMAHK di Toba, Bupati Toba: Momen Jubileum Tonggak Membangun Kebersamaan

Jubileum 90 Tahun Pelayanan GMAHK di Toba, Bupati Toba: Momen Jubileum Tonggak Membangun Kebersamaan


📆 Minggu, 07-Juli-2024_🕑 18.04 WIB

Balige • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) telah melakukan pelayanannya sejak 90 tahun lalu di Toba. Sebagai bentuk syukur atas pelayanan itu, digelar perayaan ‘Jubileum 90 Tahun Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Distrik Toba dan Habornas’ pada Minggu (07/07/2024) di Gedung Parsaoran Nauli Tambunan, Balige, Kabupaten Toba. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus hadir bersama Sekda Augus Sitorus dan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah dalam jubileum tersebut. Dirinya menyampaikan terima kasih atas pelayanan perkabaran Injil oleh GMAHK yang sudah dimulai sejak 90 tahun lalu di Toba. Semoga ke depan Pelayanan Gereja semakin berkembang sehingga masyarakat dampak dari setiap pelayanan yang diberikan dan memberkati Kabupaten Toba. 

Poltak Sitorus menambahkan bahwa perayaan Jubileum bukan hanya sebuah seremonial yang dilaksanakan setiap tahunnya, tetapi juga harus dapat memaknai perayaan Jubileum sebagai jalan mendekatkan diri kepada Tuhan dengan iman yang bertumbuh sebagai karya nyata dalam kehidupan, sehingga seluruh Jemaat Gereja menjadi saluran berkat dan terang bagi sesama. Perayaan Jubileum ini juga diharapkan menjadi momentum membangun tonggak kebersamaan dan kekeluargaan antar jemaat gereja yang lebih erat kedepannya. 

“Maka kita secara bersama-sama dan satu tujuan untuk membangun Kabupaten Toba. Khususnya dalam memperhatikan, mengembangkan dan menjaga kearifan lokal yang ada di Daerah kita ini untuk menunjang kemajuan sektor pariwisata, pertanian dan sektor pendidikan,” kata Poltak Sitorus dalam sambutannya.

Dirinya juga meminta agar Gereja menjadi tempat pembinaan bagi setiap umat untuk membantu pemerintah dalam membina iman, moral dan karakter melalui kegiatan-kegiatan keagamaan. Para pendeta juga diajak untuk menjadi Mitra Pemerintah dalam menyukseskan pembangunan dengan mengajak para jemaat agar lebih peduli pada lingkungan untuk mewujudkan Kabupaten Toba sebagai daerah pariwisata super prioritas. (DS)

(Sumber: ©MC Toba /Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini