-->

1.064 Pasukan TNI-Polri Amankan Pilkada Di Labuhanbatu Raya

mediasergap.com | LABUHANBATU - Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan memimpin apel gabungan pergeseran pasukan TNI dan Polri untuk mengamankan Pilkada serentak Labuhanbatu Raya, Senin (7/12/2020), di lapangan Ikabina Jalan MH Thamrin Rantauprapat. Total pasukan yang disiagakan 1.064 orang.

Pasukan yang akan dikirim ke TPS-TPS Pilkada Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara, terdiri dari 904 anggota Polri dan 160 prajurit TNI. Pasukan itu 673 anggota Polres Labuhanbatu, BKO dari Polres Langkat 101 orang, BKO dari Satuan Brimob Polda Sumut 130 orang dan selebihnya prajurit TNI dari Kodim 0209/LB.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan mengatakan, Kodim 0209 Labuhanbatu mendukung penuh pengamanan Pilkada Labuhanbatu Raya yang akan dilaksanakan Polres Labuhanbatu.

"Petugas TPS sudah ditentukan KPU dan Bawaslu. Untuk itu, jangan sampai ada orang-orang yang mempunyai kepentingan tertentu di lokasi TPS," tegas Dandim.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyebut personel peserta apel akan diberangkatkan dalam rangka pengamanan Pilkada, pemungutan dan penghitungan perolehan suara di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Apel gabungan itu diikuti Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur Munthe, Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, Wakapolres Kompol M Taufik, Kabag Ops Kompol Marluddin, Pasi Ops Kodim 0209/LB Lettu Inf Sabar Infantri Simanjuntak, para Danramil jajaran Kodim 0209/LB dan para PJU dan perwira Polres.(Bayek)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini