-->




Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Kegiatan Diklatsar Banser Angkatan Ke-111

mediasergap.com | TEBING TINGGI -Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.I.K menghadiri kegiatan Diklatsar Banser Angkatan Ke III GP Ansor Kota Tebing Tinggi, yang dilaksanakan di Gedung STIT Al-Hikmah Jalan Gatot Subroto Km 3, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumut, Sabtu (10/04/21).

Kegiatan yang mengambil Tema ‘Menciptakan Pemuda Pemudi Yang Siap Memperjuangkan dan Membentengi Ajaran Ahlusunnah Wal Jama’ah (Aswajah) Yang Mampu Menangkal Paham Terorisme dan Radikalisme’.

Turut hadir Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya, Ketua PC GP Ansor Tebing Tinggi Ansari Akbar ST, Sekjen PC GP Ansor Indra perwira H Siregar SH, serta para peserta Diklatsar Banser Tebing Tinggi Angkatan III sebanyak 40 orang.

Diklatsar Banser Tebing Tinggi Angkatan Ke III ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari. Pada hari Jumat 9 April 2021, pembukaan kegiatan dibuka oleh Ketua Pimpinan wilayah Anshor Sumatera Utara, Adlin Tambunan bersama Ketua Cabang Nahdatul Ulama (NU) Tebing Tinggi Ir. Oki Doni Siregar. Kemudian pada hari Sabtu 10 April 2021 akan dilaksanakan kegiatan Pembukaan Fisik serta pemberian Materi Kebangsaan yang disampaikan oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK.

Selanjutnya kegiatan pemberian Materi NU/Sejarah NU yang disampaikan Ir Oki Doni Siregar, Materi ke Ansoran/Sejarah NU oleh Pengurus NU Sumut, Materi ke Banseran/Sejarah Banser Sumut, Materi Malam Fisik, Materi Aswajah (Ahlu Sunnah Waljamah) oleh Ustad L Suhaimi. Lalu pada Minggu 11 April 2021 akan dilaksanakan kegiatan pengambilan Sumpah Janji Ikrar Anggota Banser serta Penutupan Diklatsar Banser oleh Tagor Alamsyah Siregar.

Kegiatan Diklatsar Banser Angkatan Ke III Tebing Tinggi bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kepada NKRI melalui wadah ormas NU. Kegiatan Diklatsar Banser ini di laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. (ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini