-->




Di Masa Pandemi Covid-19, PCNU Way Kanan Tetap Laksanakan Lailatul Itjima'

mediasergap.com | WAY KANAN - Walau di masa pandemi Covid-19, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Way Kanan tetap mengadakan kegiatan Lailatul Ijtima' Bahtsul Masail di Masjid Al Mukhlis dan Yayasan Pendidikan Islam Al Mukhlis Sri Bhakti, Kampung Bumi Putra, Kecamatan Umpu Semengguk, Kab. Way Kanan, Prov. Lampung, Jumat (09/04/21) lalu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kab. Way kanan, PCNU Way Kanan, Camat Umpu Semengguk, Banom dan lembaga di PCNU Way Kanan.

Manudin Sidik selaku Wakil Ketua Lembaga Batsul Masail PCNU Kab. Way Kanan mengatakan bahwa pembahasan kegiatan di acara tersebut yaitu, 

• Pertama Lailatul ijtima, yang didalamnya adalah para pengurus NU, baik Syuriyah dan tanfidziyah bserta jajaran jajarannya.

• Kedua membahas masalah-masalah ke-NU-an, langkah-langkah ke depan yang diperlukan untuk kemaslahatan ummat, bangsa dan Negara atau isu isu hangat yang terjadi dan bagaimana cara menyikapinya.

Di tempat yang sama, KH. Anwarudin Abbas selaku Mustasyar MWC NU, Kecamatan Umpu Semengguk dan pengasuh Yayasan AL Mukhlis mengatakan kegiatan rutin ini terselanggara atas restu dan dukungan KBNU di Umpu Semengguk, khususnya jamaah NU di Kampung Negeri Bumi Putra. 

"Terimakasih atas segala jerih payah nya dan semoga menjadi ladang pahala bagi kita semua. Saya sebagai Rois Syuriyah PCNU WK, berpesan agar selalu kompak. Dakwah NU paling penting berada di pengurus ranting dan anak ranting. Karena yang bersentuhan langsung dengan jamiyah. Jangan mencari gaji di NU, tapi carilah berkah dunia akhirat. Insya Allah akan didapat," pinta KH Rofiul Basori. (ans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini