-->

Kapolres Kuansing Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tracer bagi Personil Polri

mediasergap.com | TELUK KUANTAN - Meningkatnya paparan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Prov. Riau. Polres Kuansing dan Polsek Jajaran, Selasa (27/07/21), melaksanakan pelatihan terhadap personil guna meningkatkan kemampuan Tracer di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto S.Ik MM, melalui Kabag Sumda Kompol Yanuardi SH. HM, mengemukakan benar adanya kegiatan tersebut, yang mana pelatihan dilaksanakan oleh bagian Sumber Daya bersama Satuan Binmas Polres Kuansing, dengan Narasumber dari Dinas Kesehatan Kab. Kuansing, Sat Binmas dan  Personil Bhabinkamtibmas.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto S.I.K., M.M., yang didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Yanuardi S.H., M.H., dan Kabid Yankes Kab. Kuansing Drg. Arni Suharti  serta diikuti oleh Personel Polres Kuansing & Polsek Jajaran yang tergabung dalam Pleton Tracer Polres dan Polsek Jajaran. 

Sementara sebagai pelaksana kegiatan pelatihan Tracer tersebut Kabag Sumda Polres Kuansing Kompol Yanuardi S.H., M.H., Kasat Binmas AKP Efrion, dari Dinas Kesehatan Kab. Kuansing Drg Arni Suharti, Narasumber dari personel Polres yang telah dilatih di SPN Polda Riau sebanyak 9 orang, Staf Bagsumda dan staf Binmas Polres Kuansing, Personel Polres Kuansing & Polsek  Jajaran yang tergabung dalam Pleton Tracer Polres dan Polsek Jajaran

Rangkaian kegiatan terdiri dari:  

• Melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), Do'a, Pembukaan kegiatan oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto S.I.K., M.M., 

• Penyampaian Materi oleh Kabag Sumda Polres Kuansing  Kompol Yanuardi S.H., M.H., dilanjutkan penyampaian dari Kasat Binmas Polres Kuansing AKP Efrion, 

• Penyampaian materi oleh personel Polres yg telah dilatihkan di SPN Polda Riau Aipda Iswadi dan Bripka zul Abdi S.T

• Penyampaian materi oleh Drg. Arni dari Dinas Kesehatan Kab. Kuansing

Adapun Jumlah Personel Polres Kuansing & Polsek  Jajaran yang tergabung dalam Pleton Tracer yaitu sebanyak 70 orang (diluar fungsi Bhabinkamtibmas), dengan rincian sbb:

√ 23 Orang personel Pleton Tracer Polres

√ 40 Orang personel Pleton Trnacer Polsek Jajaran

√ 7 orang dari Senkom Teluk Kuantan.

"Tujuan diberikannya pelatihan peningkatan kemampuan tracer ini agar setiap personil polri khususnya Polres Kuansing berkemampuan maksimal dalam melakukan 3T, terutama tracking, terhadap masyarakat yang terpapar  Covid 19," tutup Kompol Yanuardi.(Yos/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini