-->

'Laga Kambing'! Avanza VS Satria FU, 1 Orang Tewas

mediasergap.com | BATUBARA - Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Jalinsum Medan-Kisaran Km 111 Desa Perkebunan Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, mengakibatkan pengendara sepeda motor (sepmor) Suzuki Satria FU meninggal dunia.

Kejadian tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra melalui Kanit Laka Ipda Wahidin, Senin (26/07/21).

Menurut Ipda Wahidin, Laka lantas terjadi antara mobil Avanza BK 1867 YV yang dikemudikan Natal B. Sihombing (35), warga Jalan SM Raja, Lingkungan I Mangga Dua, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), kontra sepeda motor Suzuki Satria FU BK 6950 XAM, yang dikendarai Arif Wahyu (19), warga Dusun XI Desa Laut Tador Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batubara, Minggu (25/7/2021) Sore.

Akibat laka lantas ‘laga kambing’ tersebut, pengendara sepeda motor, Arif Wahyu, tewas setiba di Klinik Oloan, Desa Tanah Rendah, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.

Ipda Wahidin menjelaskan, kronologis lakalantas bermula saat Avanza BK 1867 YV yang dikemudikan Natal B Sihombing berpenumpang 5 orang datang dari arah Kisaran menuju Medan.

Tiba di TKP, Avanza berusaha mendahului truk yang ada di depannya (searah). Namun secara bersamaan, dari arah berlawanan meluncur sepeda motor Suzuki FU BK 6950, XAM yang dikendarai Arif Wahyu.

Tanpa terelakkan, terjadi tabrak depan di badan jalan. Akibatnya, sepeda motor Arif terseret sejauh 8 meter. Arif Wahyu terpental ke bahu jalan kanan, dari arah Kisaran menuju Medan mengakibatkan luka robek pada kepala belakang dan lutut kanan dan dari mulut dan hidung keluar darah.

"Korban meninggal dunia sesampai di Klinik Oloan Tanah Rendah," ungkap Wahidin.

Sementara lanjut Wahidin, pengemudi Avanza dan penumpangnya tidak mengalami luka- luka. Kondisi Avanza mengalami ringsek bagian depan kanan, sedangkan sepeda motor dalam kondisi ringsek berat.

Saat ini kasus tersebut sudah dalam penanganan Satlantas Polres Batubara sedangkan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan sudah diamankan di Satlantas Polres Batubara. (Dani/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini