-->




Sakit Hati Dicurigai Mencuri Sawit, Ketua MUI Labura Tewas Dibacok AD. Kondisi Tangan Kanan Putus

mediasergap.com | LABURA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, Al Ustad H. Aminurrasyid Aruan (55) ditemukan tewas secara mengenaskan akibat dibacok orang tak di kenal (OTK), Selasa (27/07/21).

Jasad Ketua MUI Labura ini ditemukan oleh warga Dusun Panjang Bidang Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan sekitar pukul 17.20 wib di parit depan rumah warga.

Spontan penduduk sekitar TKP menjadi heboh mengetahui adanya sosok mayat seorang lelaki tewas dengan posisi badan telungkup masuk ke dalam linangan air parit di depan rumah warga.

Salah seorang warga ada yang mengenal jasad pria yang tewas di dalam parit yakni Aminurrasyid Aruan warga Wono Sari IV Kelurahan Aek Kanopan yang kemudian diketahui sebagai Ketua MUI Kabupaten Labura.

Sementara di lokasi kejadian sejumlah warga yang mengetahui sosok mayat tersebut spontan berteriak histeris, ya Allah itu Al Ustad Aminurrasyid orang Wonosari Kelurahan Aek Kanopan. "Kok bisa-bisanya dia dibunuh orang, tega kalilah orang yang membunuhnya," teriak warga histeris.

"Tolong telepon kamulah polisi dan cepat beritahu keluarganya biar dievakuasi segera, ucap seorang ibu di lokasi kejadian.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, berawal dari teguran korban yang memiliki kebun sawit dekat rumah pelaku AD. Karena merasa sakit hati dicurigai H.Aminurrasid, soal pencurian sawit, akhirnya pelaku AD nekat menghabisi nyawa korban di jalan Desa Panjang Bidang dengan membacok dan mencincang korban, yang saat itu hendak pulang dengan mengendarai sepeda motor miliknya hingga tewas dengan kondisi bersimbah darah, dan terlungkup di dalam parit dalam keadaan leher hampir putus dan pergelangan tangan kanan putus dibacok.

Sementara Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait melalui Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya, Selasa (27/07/21) malam, yang mengatakan kita telah mengamankan pelaku berinisial AD (35) warga Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga.

"Pelaku AD ditangkap tim Reskrim Polsek Kualuh Hulu sekitar pukul 19.40 wib. Saat ini pelaku Anto sudah di Mapolsek Kualuh Hulu untuk dilakukan penyidikan," kata Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya. (Yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini