-->

Staf Ahli Gubsu Tinjau Langsung Penanganan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)  Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si.,MAP sekaligus LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 untuk Kota Tebing Tinggi, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Senin (12/07/21).

Dalam kesempatan tersebut Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si., MAP mengatakan penanganan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi sudah berjalan cukup baik, informasi terkait peraturan dan data-data yang dilaporkan Satgas Covid-19 Tebing Tinggi sudah sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan, sehingga sangat membantu Satgas Covid-19 Provinsi Sumut dalam mengambil kebijakan untuk penanganan percepatan penurunan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.

Dr. Ir. Binsar Situmorang  menyampaikan yang menjadi kendala saat ini adalah ketersediaan vaksinasi untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi yang terus diupayakan pengadaannya.

"Saat ini yang kami perlukan adalah untuk kebutuhan vaksin, sosialisasi terkait vaksin yang selama ini kita suarakan sudah membuat masyarakat tertarik, dan sangat antusias untuk ikut vaksinasi tetapi kalau vaksinnya sendiri tidak ada bagaimana kita bisa cepat, ini yang akan kita tindak lanjuti, kita akan laporkan ke Satgas Provinsi Sumut agar pengadaan Vaksin Covid-19 untuk Kota Tebing Tinggi dapat dilakukan dengan baik," jelas Binsar Situmorang.

Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Staf Ahli Gubernur Sumut ini menjelaskan bahwa penetapan PPKM Darurat dilakukan berdasarkan assesment yang dilakukan oleh Satgas Provinsi dan Pusat berdasarkan data-data harian yang diberikan oleh Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi. 

"Saya berharap Satgas Covid-19 Tebing Tinggi tetap semangat dan semua aparat terkait dapat mendukung dan bekerja sama agar Covid-19 dapat diatasi dengan cepat, tingkatkan terus Testing, Tracing dan Treatment (3T) dan memakai masker, mencuci tangan,  menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas  (5M)  jangan sampai ada kesan pembiaran kepada masyarakat," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pengendalian Dan pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr. Henny Sri Hartati, Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Tebing Tinggi Iswan Suhendi, S.STP, M.Si, Camat Rambutan Marwansyah Harahap S.STP, Camat Bajenis Dira Astama Trisna, SIP, M.Si, dan beberapa lurah serta kepala Puskesmas TebingTinggi.  (Ajs/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini