-->




Rasa Solidaritas, PT MP Leidong West Indonesia Santuni Korban Banjir di Sialang Taji

mediasergap.com | LABURA - Untuk mewujudkan rasa kepedulian kepada sesama serta memberikan rasa solidaritas yang tinggi, maka perusahaan anak cabang Sinar Mas Group PT MP Leidong West Indonesia Labuhanbatu Utara (Labura) dan PT Smart Tbk bergandeng tangan dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan santunan paket bantuan yang diserahkan kepada ratusan warga Desa Sialang Taji yang menjadi korban banjir yang berulang terjadi di daerah itu.

Diketahui, akibat banjir di Desa Sialang Taji, banyak warga menjadi korban banjir, dan  banyak menderita kerugian, baik moril maupun material.

Kehadiran para petinggi dari perusahaan anak Cabang Sinar Mas ini kepada warga korban banjir di Desa Sialang Taji untuk memberikan bantuan untuk meringankan beban yang diderita warga setempat.

Pada acara penyerahan bantuan sosial dan tali asih, Sabtu (27/11/21) dihadiri oleh Camat Kualuh Selatan Suwedi S.Sos, Manager Unit Kebun Kanopan Ulu Ir. Meidy Tilaar, Manager Pernantian M.Yulianur, Manager Padang Halaban Sucipto, Iskandar Sima Adipati Halomoan Siahaan, Manager Pabrik PC Mayanto.

Meskipun kondisi jalan masuk ke desa cukup sulit dan masih dipenuhi genangan air berkisar tinggi selutut orang dewasa, namun hal ini tidak menjadi kendala  bagi tim Perusahan MP Leidong West Indonesia tetap menempuh ke lokasi dimana acara akan dilaksanakan yakni di rumah Kepala Desa Sialang Taji, Pardomuan Tampubolon.

Bantuan untuk 400 kepala keluarga terdiri dari 4 ton beras, 400.kg gula pasir, 400 kotak teh, 400 dus mie instan, 400 dus air mineral.

Dalam sambutan Ketua Xie Li Sumatera Utara dan RC Sumut H. Mulyanto yang berkenan hadir mengatakan, semoga dengan kehadiran kami disini sebagai bentuk dan rasa perduli kepada warga yang mendapat musibah banjir dan kami juga merasakan apa yang dirasakan warga disini.

"Bantuan sembako yang kami berikan semoga bermanfaat bagi masyarakat beserta. Marilah kita selalu bergandeng tangan tanpa adanya perbedaan karena kita semua saudara. Sebab sebaik-baik manusia adalah manakala ianya bisa bermanfaat untuk orang banyak," terang Ketua Xie Li penuh keakraban.

Sementara di tempat yang sama, dalam sambutannya Camat Kualuh Selatan Suwedi S,Sos mengucapkan rasa terima kasih kepada perusahan anak Sinar Mas Group. "Kami dari pihak pemerintah kecamatan sangat apresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan pihak perusahaan kepada masyarakat sebagai bentuk rasa keperdulian di desa ini. Semoga ini dapat terus terjalin dengan baik," terang Camat Suwedi S.Sos.(Yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini