-->




Kadispora Resmi Membuka kegiatan Gelang Ajar Pembina Kwarcab Labuhanbatu 2022

✍️Penulis: Bayek  |  🗓️Kamis, 31 Maret 2022
💻Editor   : RE

mediasergapLabuhanbatu Sumut

Pembina Pramuka dari Tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak mengikuti Kegiatan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhan Batu yang diberi tajuk “Gelang Ajar Pembina Kwarcab Labuhan Batu 2022.”

Bertempat di Halaman Yayasan SMK Swasta Al-Azis, Janji Rantau Prapat, Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara mulai hari Selasa (29/03/2022), seluruh peserta akan diberikan Materi Peningkatan Kapasitas sebagai Pembina Pramuka hingga hari Kamis (31/03/2022) hari ini.

Kegiatan yang pertama diselenggarakan oleh Kwarcab Labuhan Batu ini diikuti oleh Pembina Tingkat Siaga, Pembina Tingkat Penggalang, dan Pembina Tingkat Penegak. Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Labuhan Batu yang menghadirkan Pelatih-Pelatih Wiratha Kwarcab Labuhan Batu.

Kegiatan dibuka oleh Kadispora Kakak Syahrizal Hasibuan.,SE, selalu Wakamabicab Mewakili Kamabicab Labuhan Batu Kakak dr. H. Erik Astrada Ritonga.,M.KM  yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa. Gelang bentuknya bulat, ajar itu belajar artinya Pembina saling Belajar saling Sharing,”

Pramuka harus andal, ujarnya dihadapan para Peserta dan Pelatih. Lebih lanjut Ia pun berharap, ke depan akan ada Forum Khusus baik Siaga, Penggalang, dan Penegak untuk memecahkan masalah, Revitalisasi Gerakan Pramuka adalah kembali ke Gugus Depan (Gudep), apakah Gudep tersebut aktif atau tidak.

Peserta Ikuti Gelang Ajar Pembina Kwarcab Labuhan Batu 2022 Pembina-Pembina Gugus depan ini diharapkan terus memberikan semangat bagi Peserta didiknya di Gudep untuk rutin berlatih guna mempersiapkan generasi muda menjadi lebih baik pesan Bapak Bupati selaku Kamabicab berharap Pramuka Labuhanbatu bisa menunjukan kemampuan-kemampuannya untuk bisa di ajang Nasional untuk Tingkat SD SMP, Tutupnya.

Ketua Kwarcab 05 Labuhan Batu Kakak Sentosa Pohan.,S.Kom,M.Kom juga berharap kepada Peserta selesai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan para Pembina Pramuka dapat Mengimplementasikan di Gudep masing-masing sehingga selain terbentuk anak didik berkerater unggul, bertumbuh pula Gudep Gudep berkualitas di Kwarcab Labuhanbatu ini, pintanya.


No comments:

Post a Comment

Berita Terkini