-->




Pembina Ingatkan KBPP Polri Resor Medan Harus Bersatu

✍️Liputan: Iren | 💻Editor: Retif | 🕘 00.46 wib

News » mediasergap ⚖️🇮🇩

Medan Sumut ~ Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Medan melakukan silaturahi sekaligus buka bersama (bukber) di Setia Kopi Jalan Amaliun simpang Paduan Tenaga, Rabu (20/04/2022). 

Dengan mengusung tema 'Tebar Kebaikan, Rawat Kebersamaan, Raih Kemenangan'.Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Daerah (PD) KBPP Polri Sumut, Penasehat, Pembina dan Pimpinan Resor serta Sibara. 

Selaku pembina KBPP Polri Resor Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan agar potensi dimiliki harus digalang dengan terus menjaga kekompakan dan tetap bersatu.

"Saya rasa kelen itu punya potensi yang luar biasa di Medan ini. Kalau kita bersatu. Nah, waktunya tidak lama. Lakukan konsolidasi. Apa kata pembina baik tingkat daerah itu harus diikuti,"kata Kapolres diwakili Kasat Binmas AKBP Drs Efendi Sinaga.

Meski penuh kelakar dalam penyampaiannya, riuh tepuk tangan menyambut arahan mantan Kabag Ren Polres Phak-Phak Barat tersebut. 

AKBP Drs Efendi Sinaga yang pernah bertugas di Polres Dairi itu terus membakar semangat Sibhara dan semua unsur pimpinan KBPP Polri Resor Medan.

Dikatakan Efendi, sebagai orangtua, pihaknya sangat ingin melihat anaknya tumbuh besar. "Polri besar, kalien itu harus besar juga,"ujar Efendi yang langsung disambut tepuk tangan meriah oleh Sibhara dan unsur pimpinan. 

Dikesempatan yang sempit itu, AKBP Drs Efendi Sinaga berharap agar arahan dari pembina dalam hal ini Polri agar dilaksanakan dan didukung sepenuhnya. Mengingat Organisasi Pemuda dan Kemasyarakatan KBPP Polri dibentuk oleh Polri.   

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Resor Medan, H Ade Suherman SE MSI MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua unsur, baik itu pembina, penasehat, unsur pimpinan Daerah (PD) KBPP Polri Sumut, para wakil ketua dan pimpinan sektor serta Sibhara dan tamu undangan yang sudah berhadir. 

Diawal sambutannya, Ade langsung membakar semangat pengurus, pimpinan dan Shibara KBPP Polri Resor Medan dengan meneriakan yel-yel KBPP Polri dan langsung disambut dengan ucapan "Setia, Setia, Setia". 

Kata Ade Suherman kalau sinergi antar struktur internal KBPP Polri itu sangatlah penting, dan diharapkan dengan momentum silaturahmi dan buka bersama lebih menguatkan solidaritas sesama pimpinan dan pengurus. 

"Saya pikir ini penting. Momentum kali ini untuk menguatkan solidaritas sesama kita,"kata Ade. Sebagai ketua resor medan, dirinya merasa bangga atas hadirnya Pengurus Daerah (PD) KBPP Polri Sumut meski diwakili. 

Diumpamakan Ade Suherman, dengan kedatangan PD KBPP Polri Sumut membuat resor medan benar-benar menjadi adik yang didatangi abang. 

"Jadi kalau sudah abang datang ke adik, rasa kekeluargaan itu semangkin erat. Dan muda-mudahan ini menjadi penyemangat bagi pengurus resor medan ketika unsur pimpinan sudah hadir,"harap Ade.  

Ditambahkan Ade, terkhusus kepada pembina dalam hal ini Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda berserta unsurnya, yang dalam hal ini diwakili oleh Kasat Bimas AKBP Drs Efendi Sinaga. 

Ade berkelakar juga. "Kalau KBPP Polri Resor Medan, posisinya dibawah pembina dan mohon agar diarahkan dan prinsifnya siap mensukseskan giat polri. Apapaun itu, kami siap untuk mensukseskan giat polri,"ujar Ade disambut tepuk tangan. 

Oleh karenanya, ujar Ade Suherman, atas kehadiran AKBP Drs Efendi Sinaga yang seyogianya sudah melekat dengan KBPP Polri Resor Medan. 

"Sudah kayak abang, dan pastinya pak Efendi itu sayang sama kita. Buktinya beliau  langsung kasih arahan ke pengurus untuk segera dijalankan,"ujar Ade sembari mengatakan kalau arahan diberikan sudah disebar ke semua pimpinan sektor untuk dapat bersinergi dengan polri. 

Harap Ade Suherman, dengan momentum silaturahmi dengan melaksanakan kegiatan buka bersama akan menambah keharmonisan hubungan antara Polri dengan KBPP Polri Resor Medan. 

Ade juga sempat menyanjung kedatangan penasehat KBPP Polri Resor Medan, Indra Sakti Harahap. Dikatakan, sosoknya (Indra red) adalah seorang Birokrat dan aktivis. Beliau juga sempat mengelolah PSMS Medan (ayam kinantan).  

"Namanya penasehat, kita sebagai adik sebagai anak butuh nasehat beliau. Bagimana mengarahkan kita, hubungan kita dengan masyarakat, dengan pembina dan penasehat semuanya bisa jalan. Dan momentum hari ini, ini momentum kita bersama,"kata Ade. 

Ade berharap semua siap untuk dinasehati, diarahkan dan dibina oleh pembina."Tapi kalau bandel dibinasakan,"kelakar Ade disambut gelak tawa tamu undangan. 

Ade mengingatkan para pimpinan, para pengurus KBPP Polri Resor Medan dan Sibhara yang membuatnya bangga. "Satu kata untuk kita, kita harus solit. Siap,"teriak Ade yang langsung disambut dengan kata-kata "Siap" sebanyak tiga kali. 

Diakhir sambutannya, Ade mengatakan kalau Motto KBPP Polri Resor Medan adalah "Kebersamaan Untuk Kekuatan". 

"Siap kita menjadi kuat", teriak Ade dan langsung disambut dengan teriakan siap. Dimasa kepemimpinannya, Ade Suherman berharap tidak ada perpecahan di KBPP Polri Resor Medan. Tidak ada singgungan di Sibhara. Sibara itu satu. 

"Dimanapun berada, Sibara itu satu. Satu komando, Satu". Siap semua ? Siap.. teriak Sibhara dengan suara lantang.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini