-->




Polres Tebing Tinggi Jalin Kerjasama Dengan Rotary Medan Deli Dan Walubi Sumut Bagikan Paket Sembako

✍️Liputan: Ajs • 💻Editor: RE • 🕘22.08 wib

mediasergap | TEBING TINGGI • SUMUT

Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443 H /2022 M, Kepolisian Resor Tebing Tinggi menjalin kerjasama Bhakti Sosial dengan Yayasan Rotary Medan Deli serta Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Sumut membagikan Bantuan Sosial Paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu, Minggu (17/04/2022) di Halaman Polres Tebing Tinggi, Jalan Pahlawan Kota Tebing Tinggi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh  Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono.,SH,S.I.K,MSi didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring.,SH,MH.

Kapolres Tebing Tinggi dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Rotary Medan dan Walubi Sumut yang telah sudi berbagi di Bulan Suci Ramadhan ini serta membantu kalangan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Dengan kerjasama ini ucap Kapolres, dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, dalam hal ini Polres Tebing Tinggi menyediakan tempat untuk mendistribusikan Paket Sembako Bantuan kepada masyarakat.

“Ini merupakan kerjasama yang harus dilaksanakan dan kita maknai sebagai persaudaraan, masing-masing pihak berkontribusi nyata mendukung program pemerintah, mudah-mudahan bencana pandemi segera berakhir dan kita bisa hidup normal kembali,” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar mengatakn bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari rekan-rekan semua, baik dari Medan, Sumatera Utara maupun Tebing Tinggi. “Untuk Tebing Tinggi ini adalah bantuan ketiga kali yang kami salurkan, selanjutnya kami akan ke Labuhan dan Medan Deli,” katanya.

Brilian Moktar menyebutkan bantuan ini merupakan sebagian dari nikmat para rekan-rekan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, “apalagi saat ini sedang bulan puasa dan sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima,” tuturnya.

Dalam kesempatannya, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan  mengatakan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan berdasarkan kerja sama antara Polres Tebing Tinggi dengan Yayasan Rotary Medan Deli dan Walubi Sumut, kegiatan berbagi ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama.

Untuk Tebing Tinggi ada 500 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dari setiap Kelurahan,” pungkasnya.

Adapun bantuan sembako yang diberikan terdiri dari Beras 10 kg, Gula pasir 1 kg, Kecap 1 buah, Susu kaleng 1 kaleng, Minyak goreng 1 kg, Kaos oblong 2 buah dan Ifumie 4 bungkus. Pada kesempatan itu, Petugas juga melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat, baik Dosis 1, 2 maupun Booster.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Rotary Medan Deli Kencana Salim alias BieBie, Ketua Yayasan Rotary Medan Deli dr. Michael Je,Sp.M, para Rotaryan, para Kabag, Kasat, para Kapolsek, para Kasi, Bhabinkamtibmas serta Petugas Vaksinator Polres Tebing Tinggi dan Para Penerima Bantuan Sembako, tutup Kasi Humas.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini