-->




Pemdes Desa Karang Dapo Bawah Salurkan BLT-DD T.A 2022 Sekaligus Titik Nol Pembangunan JUT

๐Ÿ—“️Senin, 13 Juni 2022 [15.10]


Pemdes Desa Karang Dapo Bawah Salurkan BLT-DD T.A 2022 Sekaligus Titik Nol Pembangunan JUT


Lebong • Bengkulu » mediasergap ⚖️ ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Pemerintah Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu bertempat di Balai Desa dengan dihadiri Unsur Tripika Kecamatan Bingin Kuning diantaranya Camat Bingin Kuning, Ir. Eva Gustiantina diwakili Sekretaris Kecamatan Bingin Kuning, Agus Wanda dan Jajarannya, juga dihadiri Kapolsek Lebong Selatan, IPTU. Suroso Risdianto.,SH bersama Babhinkamtibmas Desa Karang Dapo Bawah Bripka Hafis serta Sejumlah Anggota BPD Karang Dapo Bawah berikut Unsur Masyarakat pada Senin 13 Juni 2022 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dengan Sumber Anggaran Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 dengan Jumlah 85 KPM Nilai Rp. 900.000.- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) dan Pembagian Masker 400 Pcs, Vitamin C 600 Pcs serta Hansinazer 400 Pcs kepada sejumlah Penerima yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Seusai Melaksanakan Penyaluran BLT-DD, Kepala Desa Karang Dapo Bawah, Aksa bersama dengan rombongan menuju lokasi Pelaksanaan Titik Nol peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) yakni penimbunan ruas jalan sepanjang 380 meter dengan lebar 3,5 meter dan ketebalan 15 centimeter yang sudah dibangun 2 Tahun berturut-turut sebelumnya yaitu Tahun Anggaran 2019 dan 2020 berikut pembukaan badan jalan dengan total anggaran keseluruhan mencapai Rp. 380.000.000,- (Tiga Ratus Delapan Puluh Juta Rupiah).



Kepala Desa Karang Dapo Bawah, Aksa didampingi Pendamping Lokal Desa, Dondomi dan Babhinkamtibmas, Bripka Hafis dengan disaksikan oleh Koordinator Kabupaten Tenaga Ahli dari P3MD Kabupaten Lebong, Supriyatna berikut Sekretaris Camat Bingin Kuning dan Jajarannya.


Dalam pantauan dan data yang terhimpun sebelum ini, benar bahwa proses pembangunan jalan yang saat ini sedang dilaksanakan peningkatan dengan penimbunan ruas jalan dan peningkatan volume panjang jalan dengan pembukaan badan jalan baru adalah jalan yang sudah dibangun dengan menggunakan DD sejak Tahun Anggaran 2019. Dibangun secara bertahap dan diselingi dengan pembangunan jalan di lokasi lain dalam Desa Karang Dapo Bawah. [Darmadi’S]



No comments:

Post a Comment

Berita Terkini