Polres Tebing Tinggi Sembelih 4 Ekor Lembu Dan 14 Ekor Kambing Qurban Di Hari Raya Idul Adha 1443 H /2022 | Media Sergap -->

Polres Tebing Tinggi Sembelih 4 Ekor Lembu Dan 14 Ekor Kambing Qurban Di Hari Raya Idul Adha 1443 H /2022

 📆 Senin, 11-Juli-2022 [13.38]

Polres Tebing Tinggi Sembelih 4 Ekor Lembu Dan 14 Ekor Kambing Qurban Di Hari Raya Idul Adha 1443 H /2022


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Keluarga Besar Polres Tebing Tinggi beserta  Jajarannya menyembelih 18 ekor Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, penyembelihan Hewan Qurban dilakukan di Lapangan Multifungsi Mapolres Tebing Tinggi, Minggu (10/07/2022).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan dalam kesempatan itu, Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono.,SH,S.I.K,M.Si memimpin pelaksanaan kegiatan penyembelihan Hewan Qurban yang dimulai pukul 09.00 wib. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring.,SH,MH, para Kabag, Kasat serta Panitia Pemotongan Hewan Qurban.

Penyembelihan Hewan Qurban dilakukan oleh Ustad Tengku Hafiz dengan disaksikan Kapolres Tebing Tinggi, Wakapolres, Kabag SDM, para Perwira dan Personil Polres Tebing Tinggi serta para peserta yang melaksanakan Qurban dan Panitia penyembelihan Hewan Qurban.

Total Hewan Qurban yang disembelih sebanyak 18 ekor terdiri dari 4 ekor Lembu dan 14 ekor Kambing dengan rincian 3 ekor Lembu dan 9 ekor Kambing dilakukan dilapangan Mapolres Tebing Tinggi. Sementara untuk penyembelihan di Polsek Jajaran 1 ekor Lembu dan 5 ekor Kambing dengan rincian Polsek Sipispis 1 ekor Lembu, Polsek Tebing Tinggi 1 ekor Kambing, Polsek Padang Hulu 1 ekor Kambing, Polsek Rambutan 2 ekor Kambing dan Polsek Padang Hilir 1 ekor Kambing.

Hewan Qurban yang akan disembelih terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Qurban dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebing Tinggi yang dipimpin Drh. Raimi Salamah bersama 2 Staf dari UPTD RPH Kota Tebing Tinggi.

Usai penyembelihan dan pemotongan Hewan Qurban kemudian Kapolres Tebing Tinggi beserta PJU menyerahkan Daging Qurban secara simbolis kepada anak yatim Personel Polri dan Warakawuri. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini