-->




Bupati Memimpin Rapat Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022

📆Rabu, 10-Agustus-2022 [01.15]

Bupati Memimpin Rapat Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022


Labuhanbatu • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM meminta dukungan dari semua pihak, termasuk TNI-Polri, Unsur Forkopimda, Para Camat dan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan bersama menjaga kondusifitas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 40 Desa yang rencananya akan digelar pada 2 November 2022.

Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati yang didampingi Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM saat memimpin rapat sosialisasi pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 di Ruang Data dan Karya, Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (08/08/2022).

Terhadap Panitia Kabupaten, Panitia Kecamatan dan PJ Kepala Desa, Bupati juga berpesan untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar pelaksanaan dan tahapan Pilkades dapat berjalan dengan maksimal tanpa terjadi sedikitpun gesekan.

Bupati  menyebut, dengan dukungan Kapolsek, Danramil, Camat dan PJ Kades. Maka, pelaksanaan Pilkades di 40 Desa akan terselenggara dengan baik dan mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

“Dengan dukungan Kapolsek, Danramil, Camat dan PJ Kades di wilayah masing masing. Kami yakin, kondusifitas Pilkades di Labuhanbatu dapat terjaga,” sebutnya.

Dia juga menegaskan, kepada pihak panitia untuk memastikan masyarakat yang memiliki hak suara agar terdaftar sebagai pemilih. Menurutnya, akan mudah terjadinya gesekan jika hal tersebut terjadi di Pilkades Labuhanbatu.

“Kepada panitia kami minta agar mendata masyarakat yang memiliki hak suaranya. Jangan sampai terlewatkan, karena itu bisa menimbulkan terjadinya suatu gesekan,” tegasnya.

Diketahui, Pilkades Labuhanbatu seharusnya akan dilaksanakan pada Tahun 2021 yang lalu. Namun, hantaman Covid-19 dan belum memenuhi regulasi menjadi pemicu penundaan Pilkades yang baru akan dilaksanakan pada November Tahun 2022 di 40 Desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda, pimpinan OPD, perwakilan Danramil, perwakilan Kapolsek, Para Camat, Panitia Pilkades Labuhanbatu dan tamu undangan lainnya. [Bayek]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini