Rangkap Jabatan Camat Sinaboi Sekaligus Menjadi Plt Penghulu Darussalam Jadi Isue Tak Sedap | Media Sergap -->

Rangkap Jabatan Camat Sinaboi Sekaligus Menjadi Plt Penghulu Darussalam Jadi Isue Tak Sedap

📆Kamis, 27-Oktober-2022 09.06]

Rangkap Jabatan Camat Sinaboi Sekaligus Menjadi Plt Penghulu Darussalam Jadi Isue Tak Sedap


Rohil • Riau » mediasergap ⚖️🇮🇩

Akibat memegang Tugas Rangkap Jabatan T. Edison dalam Pelaksanaan Tugas sebagai Camat Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Plus menjadi Pelaksana Tugas Plt Penghulu Darussalam Kecamatan Sinaboi mulai mendapat sorotan Publik dan menjadi isue tak sedap yang berkembang di masyarakat Sinaboi.

Dua tugas ganda ini menjadi Camat dan Penghulu cukup menuai kritikan dari beberapa Elemen serta Mahasiswa yang menilai posisi Camat yang seharusnya menaungi bawahannya beberapa kepenghuluan malah diembankan tugas merangkap Plt Penghulu Darussalam.

Padahal, tugas Rangkap Jabatan seperti ini tidak semestinya terjadi sebab masih banyak figur putra daerah di Perangkat Kecamatan Sinaboi yang masih di nilai layak dan patut dalam mengemban tugas pada Jabatan ini dapat diberi posisi ini. Sebut salah seorang Mahasiswa Sinaboi disalah satu media.

Akibat rangkap jabatan ini kalangan masyarakat setempat mulai berteka - teki serta makin menyoroti hal ini dan menurut informasi yang berkembang akan turut dan lebih ketat dalam Mengawasi Penggunaan Anggaran di Dua Jabatan ini agar nantinya jangan sampai terjadi tumpang tindih anggaran dalam pelaksanaan kegiatan sebab ada orang yang sama sebagai Pengguna Anggarannya (PA).

Ketika hal Rangkap Jabatan ini di konfirmasikan kepada Camat Sinaboi T. Edison via what's appnya Rabu (26/10/2022) tentang hal rangkap jabatan ini apakah tidak melanggar aturan dan bagaimana Pak Camat bisa membagi waktu untuk melaksanakan tugas pada dua titik Jabatan ini sekaligus.

Camat T. Edison menerangkan, sebagai bawahan yang taat maka saya hanya menjalankan perintah Pak Bupati Afrizal Sintong sesuai dengan terbitan SK yang saya terima Pak.

Dan hal Jabatan ini juga telah saya sampaikan kepada warga masyarakat melalui Rapat RT- RW, Kadus pada beberapa waktu lalu.

Siapapun Pemimpinnya yang paling penting dan terpenting adalah bisa saling berkordinasi dan bisa bekerja sama dalam hal pembangunan disini.

Apabila nantinya ada permasalahan maka mari kita selesaikan secara Musyawarah dan Mufakat.

Saat dilanjutkan konfirmasi tentang Tranfaransi Kucuran Anggaran Dana Apbkep Darussalam dan kenapa belum ada papan informasi tentang anggaran kepenghuluan T.A 2022 yang seharusnya sudah terpajang di depan Kantor agar masyarakat dapat melihat dan turut mengawasi penggunaannya.

Camat melanjutkan, sayakan baru dua Minggu bertugas nanti saya kordinasikan dulu sama Anggota saya, terang Camat T. Edison. (M.Nasti /ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini