Kadis Dlh Labura Minta Keseriusan Perusahaan Anak Cabang Sinar Mas Kanopan Ulu Membuat Solusi Penanggulangan Banjir | Media Sergap -->

Kadis Dlh Labura Minta Keseriusan Perusahaan Anak Cabang Sinar Mas Kanopan Ulu Membuat Solusi Penanggulangan Banjir

 📆 Kamis, 17-November-2022 [20.12]

Kadis Dlh Labura Minta Keseriusan Perusahaan Anak Cabang Sinar Mas Kanopan Ulu Membuat Solusi Penanggulangan Banjir


Labura • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Labura Imam Ali Harahap meminta agar Pihak Perusahaan Anak Cabang Sinar Mas Perkebunan MP. Lwi Kanopan Ulu harus serius dalam menindak lanjuti hasil rapat dengar pendapat bersama DPRD dalam membuat solusi untuk mengatasi dan menanggulangi bencana banjir yang merendam ratusan pemukiman masyarakat di seputaran kebun dan alur air Sei Aek Kanopan.

Sikap tegas Dlh ini sebagai bentuk keseriusannya untuk menanggulangi bencana yang sangat membuat warga menderita akibat berulang terkena musibah banjir susul menyusul.

Menindak lanjuti forum dan persoalan yang sama maka Komisi B DPRD Labura kembali melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait banjir yang berulang akibat luapan air sungai Aek Kanopan serta persoalan dampak keberadaan Perusahaan Perkebunan Anak Cabang Sinar Mas MP Lwi Kebun Kanopan Ulu yang dituding sebagai biang pembuangan air akibat merusak daerah aliran sungai dan melakukan pembekoan paret secara sepihak digunakan perusahaan sebagai tampungan air ruangan banjir ke pemukiman masyarakat Perumahan Flamboyan dan Perumahan Jokowi yang berdekatan lokasinya sebagai tetangga kebun.

Begitu juga PT Socfindo disebut juga telah  melakukan pembuangan alur air kepemukiman warga sehingga dua perusahaan ini disebut sebut terlibat penyebab terendamnya rumah rumah pada pemukiman warga.

Dalam RDP oleh Komisi B yang di Ketuai Mufti Ahmad serta dihadiri oleh Kadis Dlh Imam Ali Harahap dan KUPT Kualuh Barumun R.prapat Wijaya hasrimi juga perwakilan PT. Socfindo dan PT Mp Lwi K Ulu, Kamis (17/11/2022) di ruang Rapat Kantor DPRD Labuhan Batu Utara (Labura).

Menyikapi persoalan banjir dan mencari solusinya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Labura Imam Ali Harahap kembali menekankan kepada PT Mp Lwi Kebun Kanopan Ulu yang sudah berulang kali di panggil karena aduan masyarakat tetangga kebun yang mengecam aksinya dalam merusak dan menguasai Daerah Aliran Sungai (DAS) dan semena-mena membuat pintu air pembuangan ke lokasi pemukiman.

"Saya minta agar Managemen Perkebunan PT Mp. Lwi Kanopan Ulu harus berperan dalam menangani solusi masalah banjir ini dan dapat membuat kantong-kantong penampungan air.

Jadi kepada Perusahaan Anak Cabang Sinar Mas PT Mp Lwi Kanopan Ulu harus serius menyikapi kondisi banjir saat ini.

Kalau ditanya apa keinginan Pemkab maka jawabnya Pemkab Labura tak ingin setetes air pun dari areal kebun di tuang ke pemukiman warga masyarakat yang terus menerus menanggung beban bencana banjir.

Jadi tolong sampaikan hal ini secara serius kepada pihak Managemen Perusahaan, tegas Imam Ali Harahap di Forum. (M.Nasti /Yans)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini