-->




Gedung Baru Santoso Hardjosoewito UNUGIRI Bojonegoro Diresmikan

๐Ÿ—“️ Jum’at, 24-Februari-2023 [10.02]

Gedung Baru Santoso Hardjosoewito UNUGIRI Bojonegoro Diresmikan


BOJONEGORO | JATIM » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Sebuah gedung baru "Santoso Hardjosoewito" Fakultas Syari'ah dan Adab (FSA) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro secara simbolis diresmikan, Kamis (24/02/2023).

Peresmian tersebut merupakan akhir dari perjalanan pembuatan Gedung D, yang peletakan batu pertamanya dilakukan pada akhir Maret 2022 lalu.

Acara peresmian dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah M.H., Donator Supramu Santoso, Suprapto Santoso, Rois Syuriyah K. H. Maimun Syafi’i, Ketua Tanfidziyah PCNU Bojonegoro dr. Cholid Ubed, Ketua BPP UNUGIRI, Drs. H. Sayfuddin Idris, M.M. beserta jajaran, Rektor Unugiri, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., Wakil Rektor I Dr. H. Ridlwan Hambali, Lc., M.A., Wakil Rektor II Dr. H. Yogi Prana Lc., M.A., Wakil Rektor IV Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum, S.E., M.M., jajaran pimpinan struktural Unugiri mulai dari LPM, LPPM, Direktorat, Dekan, Kepala Bidang, Dosen, dan perwakilan mahasiswa serta jajaran Forkopimda dan Forkopimcam Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa indikasi keberhasilan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ditandai dengan meningkatnya sektor pendidikan.

"Indikasi peningkatan kita disektor IPM, adalah bertumpu pada sektor pendidikan," ungkapnya.

Bupati yang akrab dipanggil Bue ini secara eksplisit menambahkan, sebagai bentuk upaya meningkatan pembangunan sektor pendidikan, dirinya akan menambah program beasiswa seiring dengan melihat perkembangan UNUGIRI.

"Bicara kebijakan 1 sarjana 1 desa, saya akan memberikan 10 sarjana dalam 1 desa di tahun 2023 ini. Karenanya, saya apresiasi perkembangan UNUGIRI yang luar biasa pesat," ucapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, donatur gedung Santoso Hardjosoewito UNUGIRI, Supramu Santoso mengucapkan terima kasih karena telah diizinkan menjadi donatur dalam pembangunan gedung tersebut, Ia juga berdoa hadirnya Gedung D yang baru diresmikan bisa mempercepat perkembangan UNUGIRI di masa mendatang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada UNUGIRI karena sudah diizinkan jariyah. Semoga dengan gedung baru ini, sarana bertambah lancar dan terus berkembang kedepannya," tuturnya.

Secara khusus ia juga berpesan, agar UNUGIRI bisa menciptakan generasi yang berkarakter dan memberi sumbangsih terhadap masyarakat. Terlebih, generasi berkarakter itu menjadi faktor yang urgen seiring dengan perkembangan zaman, apalagi tanda-tanda turunnya nilai karakter diberbagai bidang sudah banyak terjadi.

"Saya berpesan, agar Unugiri bisa menciptakan generasi yang berkarakter, berkualitas, serta bertaqwa kepada Tuhan YME. Hal tersebut menjadi faktor terpenting guna menghadapi perkembangan zaman. Apalagi, saat ini terjadi penurunan nilai-nilai karakter diberbagai bidang, yang hal itu menjadi tugas terpenting pada saat ini," ungkapnya.

Selain itu, Supramu mengharap peran lebih UNUGIRI kepada Indonesia untuk mencetak calon-calon pemimpin berkarakter yang selain disiplin juga memiliki kreativitas, berakhlak, serta memiliki kecintaan yang tinggi peduli kepada sesama.

Masih dalam kesempatan yang sama, Suprapto Santoso yang juga menjadi donatur gedung Santoso Hardjosoewito UNUGIRI menyampaikan motivasi kepada seluruh orang yang hadir, bahwa tujuan hidup manusia di dunia adalah berbadan sehat dan berbahagia, dan hal tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan yang baik dan halal.

"Tujuan manusia hidup itu ada tiga. Hidup dengan umur panjang, badannya sehat dan menjalani hidup dengan bahagia. Salah satu kunci agar umur panjang, yakni dengan mengonsumsi makanan yang baik (bergizi) dan halal,” paparnya.

Sementara itu, Rektor UNUGIRI, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I, menyampaikan, bahwa Unugiri dibawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) intensif dalam tahap pembangunan terus-menerus.

"Unugiri ini merupakan PT berbadan hukum langsung di bawah naungan PBNU. Saat ini, Unugiri dalam tahap pengembangan. Dan pembangunan yang terlaksana sudah 10% dari keseluruhan,” tuturnya.

Mengakhiri sambutan, Gus Rektor tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada donator yang telah menyumbangkan rezekinya dan bersinergi bersama membangun Unugiri.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu kelancaran pembangunan gedung  Santoso Hardjosuwito, dan terkhusus keluarga besar bapak Santoso Hardjosuwito yang telah membantu kami dalam pembangunan gedung ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, acara peresmian Gedung Santoso Hardjosoewito Fakultas Syariah dan Adab (FSA) Unugiri Bojonegoro diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Subbanul Wathan, sambutan-sambutan, do’a dan simbolis pemotongan pita. (Susilo/List)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini