-->




ULTAH PT. Pegadaian Ke~122 Adalah Sebagai Moment Masa Pengabdian Yang Paling Bersejarah di Sukabumi Jabar

🗓️ Sabtu, 01-April-2023 [17.50]

ULTAH PT. Pegadaian Ke~122 Adalah Sebagai Moment Masa Pengabdian Yang Paling Bersejarah di Sukabumi Jabar


Medan | Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Hari ini tanggal 01 April 2023 adalah Moment bersejarah bagi PT. Pegadaian, Genap 122 Tahun usia PT. Pegadaian sejak didirikan di Sukabumi (Jawa Barat) pada tanggal 01 April 1901, telah Mengabdi untuk Bangsa dan Negara.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Pegadaian Ke~122 Tahun ini (2023) bertepatan dengan Ramadan 1444 H, bulan suci yang penuh dengan keberkahan, dimana setiap doa dikabulkan dan kebaikan dilipat gandakan. 

HUT Ke~122 PT. Pegadaian secara serentak di tanah air diperingati dengan menggelar upacara, termasuk PT. Pegadaian Kanwil 1 Medan melaksanakan upacara HUT Ke~122 di Halaman Kantor Jalan Pegadaian Medan.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil 1 Medan, Arief Rinardi Sunardi memimpin jalannya upacara yang diikuti puluhan karyawan-karyawati PT. Pegadaian Kanwil 1 Medan.

Arief Rinardi Sunardi membacakan Sambutan Direktur Utama PT. Pegadaian, Damar Latri Setiawan menyampaikan apresiasi atas kontribusi terbaik yang telah diberikan oleh Insan Pegadaian di seluruh Indonesia.

Dilaporkan, data kinerja Pegadaian Perusahaan Milik Negara (BUMN) Tahun 2022 bertumbuh, jika dibandingkan kinerja Tahun 2021, jumlah Aset Perusahaan naik 11,5 % dari Rp. 65,77 Triliun menjadi Rp.73,33 Triliun.

Pendapatan usaha juga naik 11,1 % dari Rp. 20,64 Triliun menjadi Rp. 22,88 Triliun, begitupun dengan Laba Usaha, mengalami kenaikan 13,4 % dari Rp. 3,24 Triliun menjadi Rp. 4,32 Triliun," sebut Arief.

Direktur Utama PT. Pegadaian berpesan, insan Pegadaian di seluruh Indonesia tidak boleh berpuas diri atas pencapaian tersebut, Kita harus terus meningkatkan ikhtiar di masa mendatang, karena tantangan di depan masih membentang dan penuh ketidakpastian.

Persaingan usaha saat ini semakin ketat, jumlah pelaku bisnis gadai swasta meningkat hampir dua kali lipat sejak 2019, di sisi lain volatilitas harga emas sebagai dampak ketidak pastian ekonomi makro juga sangat berpengaruh bagi Bisnis Perusahaan," pungkasnya lagi.

Melalui momentum HUT PT. Pegadaian yang mengangkat Tema “122 Tahun Pegadaian Bersatu Tumbuh Bersama”, bahwa di Era Disrupsi saat ini tidak ada Perusahaan yang bisa hidup sendiri, oleh karena itu inisiatif Holding Ultra Mikro BRI-Pegadaian-PNM harus disukseskan, agar ketiga entitas dapat terus tumbuh bersama sebagai Keluarga Besar BUMN yang sehat dan kuat.

Tidak hanya bagi ketiga entitas tersebut, kita juga ingin eksistensi Perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat, pelaku usaha ultra mikro, mikro, serta usaha kecil dan menengah untuk terus tumbuh dan berkembang dalam memberikan kontribusi bagi perekonomian Nasional.

Keberadaan UMKM sebagai pilar ekonomi bangsa harus kita dukung melalui berbagai program, produk dan layanan yang kita berikan, Saya berharap Pegadaian betul-betul menjadi Sahabat UMKM sehingga di benak semua orang tertanam semboyan Ingat UMKM, Ingat Pegadaian," pesan Direktur Utama PT. Pegadaian Kanwil 1 Medan.

Pemimpin PT. Pegadaian Kanwil 1 Medan, Arief Rinardi Sunardi membeberkan, bahwa Kanwil 1 Medan cukup berkontribusi bagi pertumbuhan kinerja PT. Pegadaian Tahun 2022, data pencapaian OSL PT. Pegadaian Kanwil 1 Medan pada Tahun 2022 tercatat tumbuh 18,8 %, begitu juga pendapatan usaha naik 102 %, dengan itu Kanwil 1 Medan menargetkan pada Tahun 2023 akan fokus menggarap pasar UMKM melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah, sejak ditunjuk menjadi penyelenggara KUR Syariah.

Seyogianya KUR Syariah tersebut akan mendanai para pelaku UMKM di Wilayah Sumatera Utara hingga Aceh, dengan pinjaman mulai dari 1 juta hingga 10 juta rupiah tanpa adanya agunan," ucap Arief.

Program BUMN Mudik Gratis

Disela perayaan HUT Ke~122 PT. Pegadaian, Kanwil 1 Medan dalam menyambut Lebaran Idul Fitri juga menyediakan program mudik Gratis bagi Nasabah dan Masyarakat Sumatera Utara - Aceh.

PT. Pegadaian Kanwil 1 Medan akan memfasilitasi bagi Nasabah dan Masyarakat untuk bermudik Lebaran di 5 Kota, "Tujuan mudik yang difasilitasi PT. Pegadaian Kanwil 1 Medan ada 5 Kota, yakni Jumlah Medan - Padang, Medan - Pekan Baru, Medan - Aceh, Medan - Rantau,  Parapat - Medan Panyabungan. 

Untuk kuota mudik terbatas, disediakan 6 Bus dengan kuota 200 orang," jelas Kepala Bagian TJSL, Nurul Asniar di dampingi Kepala Bagian Humas & Protokoler, Gopher Manurung.

Menariknya dari mudik Gratis bersama BUMN, PT. Pegadaian juga menyediakan bingkisan menarik bagi peserta mudik, diantaranya baju, topi, uang saku hingga snack dalam perjalanan mudik. "Bagi yang ingin ikut mudik gratis ini silahkan daftar melalui https://bit.ly.MudikPegadaianMedan2023

Syaratnya hanya KTP dan Kartu Keluarga (KK). Setiap KK diberlakukan untuk 4 orang (suami, istri dan 2 orang anak)," jelas Nurul, Nurul mengingatkan, pendaftaran terakhir Mudik Gratis Pegadaian Medan ini sampai dengan 10 April 2023, peserta mudik akan dilepas langsung oleh Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil 1 Medan pada 18 April 2023," beber wanita berkacamata ini. (Sri)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini