-->




Warga Kepenghuluan Darussalam 04 Beramai- Ramai Protes Minta Kadus Asal Luar Daerah di Ganti

🗓️ Minggu, 02-April-2023 [10.54]

Warga Kepenghuluan Darussalam 04 Beramai- Ramai Protes Minta Kadus Asal Luar Daerah di Ganti


Rohil | Riau » mediasergap ⚖️🇮🇩

Pada hari Jum’at tanggal 31 Maret 2023 sekitar jam 09.00 WIB, sekumpulan masyarakat Darussalam khususnya Dusun 04 Kepenghuluan Darussalam Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rohil berduyun-duyun mendatangi Kantor Kepenghuluan  Darussalam dengan maksud tujuan mereka sepakat  meminta kepada Pj. Penghulu Salmiah agar berani mengganti Kadus 04 Kepenghuluan Darussalam A.Latif (± 62 tahun) disebabkan keberadaannya tidak berdomisili di Dusun tersebut bahkan warga menilai usianya sudah tidak layak menjabat sebagai Kadus lagi (uzur) hingga ke aktifannya dalam menjalankan tugas pengabdiannya diragukan.

Kedatangan rombongan warga masyarakat Darussalam ke Kantor Desa disambut baik oleh pihak Perangkat Desa yang di wakili oleh Sekdes Norsah dan Dua Perangkat lain, Wakil BPKEP Darussalam serta Babinkamtibmas, sedang Pj. Penghulu sedang berhalangan hadir disebabkan adanya urusan keluarga yang sedang sakit.

Menurut warga melalui Zun Effendi (36 tahun) dan Ijun telah menyampaikan kepada Sekretaris Desa  dengan tuntutan mereka sebagai warga masyarakat Darussalam khususnya Dusun 04 adalah “Kami masyarakat Darussalam memohon kepada Pemerintah Desa agar bisa secara tegas menindaklanjuti hasil laporan kami ini agar Kadus 04 yang bernama A.Latif (± 62 tahun) berposisi sebagai Kadus 04 dapat segera di ganti walau  pengangkatan beliau di masa Penghulu Darussalam Depenitif Rahmad Abdah, S.Hi yang lalu.

Sepengetahuan dari masyarakat Darussalam banyak yang tidak mengenal beliau ini bahkan Kadus Latif ini bukanlah penduduk Desa Darussalam alias penduduk diluar dari Kecamatan Sinaboi tentu ini janggal dan tak pantas dibiarkan lama dalam Jabatan Kadus 04 Darussalam ini.

Kami rasa ini menyalahi dan melanggar prosedur  macam tidak ada saja warga disini yang layak dan mampu menjadi Kepala Dusun 04 sehingga membonceng orang luar yang usianya juga sudah senja, terang warga.

Menambahi keterangan yang dihimpun dari warga setempat Aman (35 tahun) di dampingi Amat (32 tahun) usai tuntutan di Kepenghuluan "Kami sudah menanyakan kepada Sekdes karena ia yang mewakili Pemerintahan Kepenghuluan dalam pertemuan, apakah kerja Kadus 04.

Sebenarnya selama ini dalam porsi kinerjanya apa tidak wajib mengawasi dan menampung keluhan keperluan masyarakatnya di RT atau RW karena seandainya kami sebagai masyarakat Darussalam 04 ada masalah di RT atau RW kami dan ternyata Kadus selalu tidak di tempat bagaimana lah itu ?

Apa tak salah dengan posisi yang diembannya ? sementara Negara tetap mengeluarkan gaji dari kucuran Anggaran Dana Desa kami setiap / bulan, kalau dibilang makan gaji buta nanti tidak terima.

Jadi Tolong Akomodir aspirasi warga masyarakat yang datang secara damai ini bila tidak, dipastikan kami sebagai warga masyarakat akan menindaklanjuti hal ini kembali dengan massa  kehadiran masyarakat yang lebih banyak lagi.

Sekdes Darussalam Norsyah menyampaikan kepada masyarakat bahwa kami Pemerintah akan menindaklanjuti permasalahan ini mudah-mudahan ada solusi titik terangnya, jelas Sekdes kepada masyarakat.

Ketika hal kedatangan dan keinginan warga ke Kantor Kepenghuluan Darussalam ini terkait keberadaan Kadus yang di minta di ganti ini di pertanyakan kepada Kadus 04 A.Latif melalui Whats app nya Sabtu (01/04/2023) hinga Minggu (02/04/2023) belum juga membalas. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini