-->




Ombudsman RI Inspeksi Mendadak (Sidak) di Rutan Kls I Medan, Apresiasi Cukup Baik, Dukungan Dalam Membangun Pelayanan

 Ombudsman RI Inspeksi Mendadak (Sidak) di Rutan Kls I Medan, Apresiasi Cukup Baik, Dukungan Dalam Membangun Pelayanan

 


🗓️ Sabtu, 16-Sept-2023_🕙 13.48 WIB


Medan • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut terus berupaya meningkatkan layanan bagi warga binaan dan masyarakat, upaya ini memperoleh dukungan dari Ombudsman RI saat Inspeksi Mendadak (Sidak) di Rutan Medan. Jum’at (15/09/2023).

Rutan I Medan menerima kunjungan kerja dari Ombudsman RI Pusat yang dipimpin oleh bapak Indraza Marzuki Rais dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Utara bapak Abyadi Siregar.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, beserta Pejabat Struktural untuk selanjutnya melihat secara langsung penyelenggaraan pelayanan publik di Rutan I Medan.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Ombudsman RI beserta rombongan di dampingi Karutan meninjau langsung ruang layanan kunjungan, tempat bimbingan kegiatan kerja seperti pelatihan barista, pelatihan pembuatan tas dan sandal, pelatihan menjahit, pelatihan bengkel sepeda motor, pembuatan lemari dan kerajinan tangan, ruangan berkunjung, dapur rutan, paviliun Fatmawati dan juga doorsmeer yang ada di Rutan I Medan.

“Hari ini kami datang untuk memeriksa bagaimana standart yang ada di Rutan Kelas I Medan ini apakah sesuai dengan standart pelayanan publik yang mesti dipatuhi”, ujar Indra.

“Dibandingkan dengan rutan-rutan lain Rutan I Medan Ini memang sudah cukup bagus dan perlu diinformasikan kepada masyarakat bahwa memang ada beberapa Rutan/Lapas yang cukup bagus salah satunya Rutan Kelas I Medan”, ungkap Indra.

“Kegiatan pembinaan kepada warga binaan misalnya pelatihan-pelatihan dan workshop tidak semua rutan punya begini, lalu juga bagaimana standart-standart ruang tahanan, pelayanan kesehatan, pelayanan buat makan itu sudah cukup bagus dan memenuhi standart yang dibutuhkan”. tambah Indra.

Semoga dengan dukungan dari Ombudsman RI dapat menambah masukan dan semangat Rutan I Medan dalam membangun pelayanan yang lebih baik lagi dan juga untuk mencapai target kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI. (Maldon Pasaribu)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini