-->




Tepung Tawar Awali Tugas AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H, S.I.K, M.H Sebagai Kapolres Paser di Bumi Daya Taka

 Tepung Tawar Awali Tugas AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H, S.I.K, M.H Sebagai Kapolres Paser di Bumi Daya Taka


📆 Kamis, 28-Des-2023_🕑 13.01 WIB

Tana Paser - Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kepolisian Resor Paser Jajaran Polda Kaltim menggelar serah terima jabatan Kapolres Paser, dari AKBP Kade budiyarta, SIK kepada AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H. Kegiatan tersebut berlangsung di Mako Polres Paser Jl. Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kab. Paser, Kamis (28/12/2023).

Rangkaian acara kegiatan serah terima Jabatan Kapolres Paser diawali dengan penyambutan dengan pengalungan bunga kepada AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H. beserta ibu oleh anak-anak TK Kemala Bhayangkari Paser di dampingi oleh AKBP Kade Budiyarta, SIK, dan ibu Rina Budiyarta di iringi Tradisi Ritual "Tepung Tawar Adat Paser"

Selanjutnya, AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H.  didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Paser, menerima Jarmat dan Gerbang Pora disambut langsung laporan situasi wilayah hukum Polres Paser serta di lanjutkan pengenalan PJU Polres Paser dan jajaran para Kapolsek Polres Paser oleh AKBP Kade Budiyarta, Sik, selaku pejabat Kapolres Lama.

Kapolres Paser melalui Kasi Humas Polres Paser menyampaikan bahwa bertempat di Ruang Vidcon Polres Paser telah dilaksanakan Laporan Kesatuan dan Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan Kapolres Paser dari AKBP Kade Budiyarta, S.I.K. kepada AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan itu AKBP Kade Budiyarta, SIK menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh personil Polres Paser atas dukungan dan kerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas sehingga bisa kita bangun dengan aman dan kondusif.

Budi  menambahkan permohonan maaf yang sebesarnya apabila di masa pengabdiannya ada ucapan dan tingkah laku kami sekeluarga yang kurang berkenan di hati dalam pelaksanaan tugas, agar saya tidak ada beban dan saya minta doa restu agar saya bisa bekerja dengan baik dan optimal di Polres Kubar, Ucapnya.

Sementara, Kapolres Paser yang baru AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H, menyampaikan Terima kasih kepada abang saya/Kakak asuh saya AKBP Kade Budiyarta, S.I.K. selama beliau menjabat sebagai Kapolres Paser sudah banyak perubahan yang dibangun dan saya akan melanjutkan program beliau, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh anggota Polres Paser atas penyambutan dirinya bersama keluarga. 

AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H, juga memperkenalkan diri di hadapan para PJU dan perwira Polres Paser, dimana sebelumnya sebagai Kapolres Bontang polda kaltim.

Dia berpesan Kedepan tidak ada lagi anggota yang menyakiti hati masyarakat karena situasi sudah berbeda dengan kemajuan teknologi saat ini dan apabila kita tidak bisa mengikuti maka akan tergilas oleh zaman, Saya harapkan apa yang menjadi kebijakan pimpinan kita laksanakan karena kita punya semboyan satya haprabu, harapnya.

Penandatanganan Memori Serah Terima Jabatan Kapolres Paser, dilanjutkan Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari Pejabat Lama kepada Kapolres Paser.

Di hari yang sama tepatnya di halaman Mapolres Paser dilaksanakan Apel Welcome dan Farawel Parade dari AKBP Kade Budiyarta, S.I.K kepada Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H, yang dihadiri Para Kabag dan Kasat, Kapolsek jajaran, Para Perwira, serta Personil Polres Paser.

Dilanjutkan dengan sambutan AKBP Kade Budiyarta, SIK dan sambutan Kapolres Paser di depan seluruh personil Polres Paser kemudian diadakan Farawel Pemberangkatan Tradisi Payung Pora AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., Pengalungan Bunga dan Penyerahan Buket kepada AKBP Kade Budiyarta, S.I.K. beserta ibu oleh Kapolres Paser. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini