-->




Personil Polres PPU Amankan Pengarahan dan SOP Pelipatan Surat Suara Pemilu oleh Ketua KPUD PPU

 Personil Polres PPU Amankan Pengarahan dan SOP Pelipatan Surat Suara Pemilu oleh Ketua KPUD PPU


📆 Senin, 08-Jan-2024_🕑 08.34 WIB

PANAJAM - KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Personel Polres Penajam Paser Utara (PPU) turut serta dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara pengarahan serta penjelasan terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) yang diadakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) PPU, Senin (08/01/2024).

Acara yang berlangsung di Aula Gedung KPU Kel. Nipah-Nipah merupakan tahap awal persiapan Pemilu yang akan segera dilaksanakan. Personel Polres PPU dengan sigap melibatkan diri dalam mengamankan setiap aspek kegiatan yang melibatkan pengolahan dan distribusi surat suara untuk memastikan jalannya proses Pemilu berjalan aman, tertib, dan transparan.

Kapolres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H., S.I.K, menyatakan bahwa keterlibatan personel Kepolisian dalam pengamanan acara tersebut adalah bagian dari tanggung jawab institusi untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu. "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama seluruh proses Pemilu berlangsung, termasuk dalam tahap persiapan seperti pengarahan dan SOP pelipatan surat suara," ungkap Kapolres.

Personel Polres PPU tidak hanya hadir untuk memastikan keamanan fisik lokasi acara, tetapi juga berkoordinasi dengan pihak KPUD dalam rangka menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari potensi gangguan. Selain itu, mereka memberikan pengawalan kepada pejabat KPUD dan petugas yang terlibat dalam proses pelipatan surat suara untuk memastikan keberlanjutan kegiatan dengan optimal.

Ketua KPUD PPU Irwan Syahwana, S.sos., yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi kepada personel Polres PPU atas dedikasinya dalam menjaga keamanan dan mendukung proses persiapan Pemilu. "Kerjasama yang baik antara KPUD dan Polres PPU sangat penting untuk memastikan integritas dan transparansi Pemilu di wilayah kita," ujar Ketua KPUD.

Diharapkan, keterlibatan personel Polres PPU dalam pengamanan acara pengarahan dan SOP pelipatan surat suara ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pihak yang terlibat, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi Pemilu yang akan datang. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini