-->




Polres Kutai Barat Gelar Apel Pengecekan Almatsus dan Alsus Untuk Menjaga Kesiapan Dinas

 Polres Kutai Barat Gelar Apel Pengecekan Almatsus dan Alsus Untuk Menjaga Kesiapan Dinas


📆 Rabu, 03-Jan-2024_🕑 11.45 WIB

Kutai Barat • Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam rangka menjaga kesiapan dan kelengkapan sarana serta prasarana dinas, Polres Kutai Barat menggelar Apel Pergelaran Pengecekan Peralatan Alat Material Khusus (Almatsus) dan Alat Khusus (Alsus) di Mapolres Kubar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Abdullah, S.H., M.H., serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Kubar, Rabu (03/01/2024).

Pukul 08.00 Wita, apel dimulai di halaman Mapolres Kubar, diikuti dengan pengecekan langsung terhadap Almatsus dan Alsus yang digunakan oleh personel kepolisian. Jenis peralatan yang menjadi fokus pengecekan meliputi Randis R2, R4, dan R6, Rantis (Tambora, AWC, dan Raisa), kelengkapan Dalmas, senjata api laras panjang dan pendek, Flash Ball, Amunisi, serta perangkat komunikasi HT.

Kapolres Kubar menyampaikan tujuan kegiatan tersebut, "Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang ada serta kondisinya, sehingga apabila sewaktu-waktu digunakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat, sudah siap."

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa kendaraan dan senjata api dinas, beserta amunisinya, dalam kondisi lengkap dan siap pakai. Kapolres Kubar mengingatkan para personel agar menggunakan Almatsus dan Alsus dengan baik dan penuh tanggung jawab, sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku.

Kendaraan yang belum bersih mendapat perhatian khusus, dan Kapolres Kubar menekankan pentingnya menjaga kebersihan unit Randis. Dengan hasil pemeriksaan yang memuaskan, Polres Kutai Barat menunjukkan komitmennya dalam menjaga kesiapan dan kelengkapan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini