-->

Buka Puasa Bersama, Cermin Kerukunan Antar Umat Beragama

 Buka Puasa Bersama, Cermin Kerukunan Antar Umat Beragama


📆 Senin, 25-Mar-2024_🕑 22.58 WIB

Parmaksian • Toba [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus mengaku merasakan bangga dan bahagia bisa bersua bersama, berbuka puasa bersama masyarakat khususnya umat Muslim yang menjalankan Ibadah Puasa 1445 H di Kecamatan Parmaksian.

“Indahnya kebersamaan. Hari ini kita merasakan itu di Lumban Sitorus. Saya ikut merasa bangga dan  bahagia berbuka puasa bersama dengan Bapak /Ibu," kata Poltak Sitorus dalam sambutannya saat menghadiri Buka Puasa Bersama Masyarakat Kecamatan Parmaksian di Masjid Al-Falah, Desa Lumban Sitorus, Kecamatan Parmaksian, Senin (25/03/2024).

Beliau bercerita pengalamannya di kampung halamannya di Kecamatan Silaen tentang indahnya kerukunan antar beragama, yaitu ketika saling antar kue pada Hari Lebaran dan saat Natal dan Tahun Baru.

"Semoga Bapak /Ibu yang menjalankan Ibadah Puasa menikmati damai suka cita dan kebahagiaan dan Ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ke depan semoga semakin sukses, sehat, selamat, apapun yang kita kerjakan, Semoga berhasil," kata Poltak Sitorus melanjutkan.

Diharapkan ke depan, selamanya terjalin  persahabatan, apalagi telah ada ikatan emosional sejak dahulu pada masa sebelum menjabat Bupati.

"Semoga atas kebaikan Bapak /Ibu, Tuhan balaskan dengan keberhasilan serta kesuksesan semuanya," katanya menambahkan.

Pada kesempatan Buka Puasa Bersama yang bertema "Mari kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Toba" ini, Bupati Poltak Sitorus memberikan Apresiasi dan Hadiah kepada para Pelajar yang berprestasi juara di Sekolah masing-masing. Kemudian diberikan juga tali asih kepada sejumlah Anak Yatim Piatu.

Sebelumnya Tokoh Agama /Masyarakat, Rusman Manurung menyampaikan atas nama umat Muslim setempat mengungkapkan rasa bangga karena baru kali ini seorang Bupati Toba hadir langsung Berbuka Puasa bersama di tempat ini.

Rasa bangga akan kehadiran Bupati Toba bersama sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah ini juga disampaikan Penceramah, Al-Ustad Syahrin Nasution. Ia mengutip dan menyatakan dukungan atas tulisan di Kalender tahun 2024 Pemkab Toba tentang Pature Torus Torus Pature (Perbaiki Terus Menerus).

“Satu kata lanjutkan,” kata Ustad Syahrin Nasution disambut tepuk tangan hadirin.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Toba, Drs. Augus Sitorus, Camat Parmaksian, Ronald Sirait, Kepala Desa Lumban Sitorus, Lontas Sitorus, Kepala KUA Parmaksian /Perwakilan, Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Al-falah, Sihol Sitorus, BKAG Kecamatan Parmaksian, sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, dan Kabag Setdakab. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini